NEWSTICKER
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tengah-tengah skuat Persebaya usai menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020-Medcom.Id/Amaluddin
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tengah-tengah skuat Persebaya usai menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020-Medcom.Id/Amaluddin

Piala Gubernur Jatim 2020

Persebaya Libas Persija, Khofifah Puji Bonekmania

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Amaluddin • 20 Februari 2020 20:32
Khofifah bangga bisa menyaksikan pertandingan sangat bagus dalam final Gubernur Jatim ini. Kedua tim memiliki determinasi tinggi dalam bermain.
 
Sidoarjo: Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jawa Timur 2020, setelah pecundangi Persija Jakarta dengan skor telak 4-1. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji Bonekmania yang bisa menjaga keamanan. Khofifah menilai, laga final ketat dan menarik.
 
"Saya lihat Persebaya bermain cantik, cepat dan menyerang. Sedangkan Persija bermain dengan semangat luar biasa," kata Khofifah, didampingi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, usai laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Khofifah memuji permainan kedua tim, Khofifah mengaku bangga ketika menyaksikan permainan dengan skill cukup bagus.
 
"Saya bangga bisa menyaksikan pertandingan yang sangat bagus dalam final Gubernur Jatim ini. Kedua tim memiliki determinasi tinggi dalam bermain," kata Khofifah.
 
Orang nomor 1 di Jatim itu juga bahagia, final berjalan tertib, aman dan lancar. Ia mengapresiasi Bonekmania, julukan suporter Persebaya, bisa menjaga keamanan dan ketertiban pada laga kali ini.
 
"Alhamdulilah final berjalan lancar. Bonekmania juga tertib," ujarnya.
 
Usai pertandingan, Khofifah bersama Kapolda Jatim menyerahkan langsung piala dan medali kepada Persebaya. Sementara para pemain Persija hanya diwakilkan Bambang Pamungkas selaku manajer tim saat menerima trofi.
 
Setelah seremonial pemberian trofi Piala Gubernur Jatim, ribuan Bonek tidak kuasa menahan kegembiraan. Mereka langsung masuk ke lapangan, larut dengan euforia kemenangan.
 
Persebaya berhasil mengalahkan Persija dengan skor 4-1 pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Persebaya unggul melalui gol Oktavianus Fernando, Makan Konate, Ricky Kambuaya dan Mahmoud Eid. Sementara Persija hanya mampu membalas satu gol lewat Marko Simic.
 
Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif