Menpora Imam Nahrawi (tengah). (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Menpora Imam Nahrawi (tengah). (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Imbas Suporter Tewas, Kemenpora Hentikan Liga Indonesia Dua Minggu

Bola liga 1 indonesia
Gregorius Gelino • 25 September 2018 17:09
Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memutuskan untuk menghentikan aktivitas sepak bola di Indonesia selama dua minggu. Hal itu disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.
 
"Kami sampaikan bahwa pemerintah, setelah mendapat laporan dari berbagai pihak, meminta bahwa liga sepak bola Indonesia dihentikan sementara selama dua minggu sebagai bentuk penghormatan kita kepada korban, keluarga korban, sekaligus ini adalah bentuk belasungkawa nasional," kata Imam dalam konferensi persnya di Gedung Kemenpora RI, Selasa 25 September 2018.
 
"Dan ini sekaligus jadi momentum instropeksi kita semua. Pada saat penghentian kompetisi ini, kita minta nanti kepada PSSI dan operator (liga) untuk melakukan hal luar biasa," lanjutnya.

Baca: Pemain Liga 1 Mogok Main, Tuntut Suporter Berdamai


"Karena ini peristiwa luar biasa, maka lakukan upaya-upaya luar biasa, tegas, berani, dan tegakkan regulasi. Tidak hanya sanksi-sanksi berbentuk dana, tapi sanksi yang lain harus ditegakkan kepada siapa pun," tegas Imam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Haringga Sirila (23), seorang Jakmania, tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung dua setengah jam sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September sore kemarin. Polrestabes Bandung sudah menangkap delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan Haringga.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Laga Timnas Indonesia U-16 Kontra Vietnam Berakhir Imbang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif