Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute (kanan) (Dok. Media Persija)
Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute (kanan) (Dok. Media Persija)

Gelandang Persija Tak Pedulikan Tekanan di Makassar

Bola Piala Indonesia
Rendy Renuki H • 06 Agustus 2019 08:50
Jakarta: Sandi Sute tak mempedulikan tekanan yang didapatkan Persija di Makassar kala akan menjalani final leg kedua Piala Indonesia, Selasa 6 Agustus. Gelandang Persija itu hanya ingin fokus pada laga di Stadion Andi Mattalatta demi meraih kemenangan.
 
Faktor keamanan membuat final leg kedua Piala Indonesia sempat ditunda pada 28 Juli lalu. Tekanan yang didapatkan Persija dari oknum suporter menjadi faktor nonteknis yang harus dihadapi para pemain.
 
Namun Sute tak ingin terus larut dalam tekanan tersebut. Apalagi Persija berambisi mengawinkan gelar Piala Indonesia dengan trofi Liga 1 musim lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tujuan kami datang ke sini hanya satu untuk mengukir sejarah di Persija. Kami ingin meraih juara di sini. Sekali lagi kita siap menghadapi laga esok," kata Sandi Sute saat jumpa pers, Senin 5 Agustus.
 
"Sekali lagi semua tergantung pemain masing-masing bagaimana untuk menyikapinya," sambungnya.
 
Ia pun menyebut jika Persija sudah terbiasa mendapatkan tekanan jelang dan saat pertandingan. Pengalaman yang didapatkan di Makassar menuturnya juga tak jauh beda seperti di kota lain, salah satunya seperti di Bandung saat menghadapi Persib.
 
"Semua di sepak bola seperti ini, bukan hanya di Makassar atau di Bandung, semua tekanan di klub semua berat," pungkasnya.
 
Persija sedikit di atas angin jelang melakoni final leg kedua Piala Indonesia sore nanti. Pasalnya Macan Kemayoran tinggal membutuhkan hasil imbang, karena telah mengantongi keunggulan agregat 1-0.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif