Suasana latihan timnas U-16 di Sawangan, Depok (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Suasana latihan timnas U-16 di Sawangan, Depok (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Timnas U-16 Hadapi Dua Tim di Laga Uji Coba

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 25 Mei 2019 11:37
Jakarta: Akhir pekan nanti Tim Nasional U-16 akan mengagendakan uji coba, yang akan berlangsung di Stadion GOR Padjajaran, Bogor, Sabtu (25/5) malam. Ini merupakan pertandingan pertama mereka melawan tim luar, setelah selama pemusatan latihan dan seleksi timnas U-16 berlatih bersama.
 
Sebanyak 28 pemain yang masih bertahan akan bertanding dalam uji coba tersebut. Dalam uji coba nanti timna U-16 akan melawan tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City.
 
"Kami akan mengadakan uji coba dengan format trofeo diakhir pekan nanti. Lawannya nanti adalah tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City. Pertandingannya sendiri akan dimulai pukul 20.30 WIB,"ungkap Bima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebagai persiapan menjelang uji coba tersebut, para pemain tetap berlatih. Tidak hanya itu, Bima dan staf pelatih meningkatkan fisik serta daya tahan pemain.
 
"Kami tetap latihan rutin, mempertajam permainan menyerang tim. Dari internal game sebelumnya dan latihan sejauh ini, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama timnya dan kekompakan tim,"tutur Bima.
 
Bima mengatakan, dalam uji coba nanti, dirinya tidak mencari hasil. Tapi melihat sejauh mana perkembangan pemain menerapkan strategi.
 
"Saya tegaskan, dalam uji coba nanti, saya tidak melihat hasil. Tapi lebih kepada melihat sejauh mana pemain berkembang dan bisa memahami instruksi yang diberikan pelatih serta menerapkannya dalam pertandingan. Ini tentu mempermudah kami dalam menilai kualitas pemain,"jelasnya.
 
Mantan pemain Primavera itu juga menilai, progres yang diperlihatkan para pemain juga sangat bagus. Dengan kata lain, pemain sudah semakin mengerti bagaimana yang diinginkan pelatih dan fisik pemain semakin meningkat. Bima mengaku dengan tersisa 28 pemain, dirinya akan bisa lebih fokus dalam membentuk skuat yang tangguh.
 
"Sampai dengan Sabtu (25/5), tidak akan ada pencoretan, kami tetap fokus di pekan kedua ini dengan pemain yang ada,"tegas Bima.
 
Penilaian akan kembali dilakukan sekitar bulan Juni 2019. "Nanti pertengahan bulan Juni, tanggal 13, kami akan memulai tahap seleksi kedua. Rencananya di Cikarang. Di situ nanti akan ada promosi degradasi lagi. Karena itu kesempatan seleksi terakhir, sebelum kami fokus pada pematangan tim hingga Juli sebelum keberangkatan ke Piala AFF,"tutupnya.
 
Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif