Bursa Transfer Liga Indonesia

Manajemen Persib Ungkap Alasan Wanggai Batal Gabung

Roni Kurniawan 03 Januari 2018 18:55 WIB
bolaliga indonesia
Manajemen Persib Ungkap Alasan Wanggai Batal Gabung
Patrich Wanggai -MI/Rommi Pujianto
Bandung: Mantan pemain Borneo FC Patrich Wanggai dipastikan batal memperkuat Persib Bandung pada musim 2018. Keluarga menjadi salah satu alasan kuat pemain asal Papua tersebut tidak memperkuat Persib Bandung.

Kedatangan Wanggai ke Bandung pada Desember 2017 lalu cukup mengagetkan publik sepak bola, terutama Bobotoh. Apalagi Wanggai mendapat angin segar dari manajemen Persib yang memastikan bakal mengikat Wanggai dengan durasi kontrak satu tahun. Kepastian itu didapat Wanggai sebelum Atep dan kawan-kawan terbang ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan.

Namun, ketika pemusatan latihan usai, Wanggai justru tak ikut rombongan Persib balik ke Bandung. Ia memilih terbang ke Jakarta dengan alasan belum diketahui.

Baca juga: Manajemen Persib Bungkam Ditanya Alasan Wanggai Batal Gabung

"Setelah TC dari Yogja itu dia balik ke Jakarta dan telepon saya, katanya tidak jadi gabung Persib," kata Arif Anwar saat dihubungi wartawan, Rabu 3 Januari 2018.


Menurut Arif, pemain yang pernah menjadi bagian dari tim nasional Indonesia itu ingin dekat dengan keluarga saat melanjutkan karirnya. Terlebih, lanjutnya, Wanggai sudah mendapat tawaran dari salah satu klub di tanah kelahirannya.

"Pertimbangannya masalah keluarga juga. Jadi dia mau cari tim lain, kebetulan ada juga yang menawarinya," pungkasnya.

Namun, Arif enggan membeberkan klub yang akan dibela Wanggai untuk musim 2018 nanti. Pastinya, klub tersebut berasal dari Papua. Bisa jadi Wanggai akan berkostum Persipura Jayapura atau Perseru Serui, klub asal Papua yang juga kontestan Liga 1 Indonesia.

Video: Dianggap Halangi Pemain ke Luar Negeri, Ketum PSSI Siap Dilaporkan ke AFC 
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id