Liga 2 Indonesia 2018

PSS Sleman Enggan Usung Misi Balas Dendam Hadapi PSIM

Ahmad Mustaqim 09 Oktober 2018 14:39 WIB
liga 2 indonesia
PSS Sleman Enggan Usung Misi Balas Dendam Hadapi PSIM
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (tengah) dan pemain belakang Arie Sandi (kiri). (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Sleman: PSS Sleman bakal menjamu PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan Liga 2 wilayah timur pada Rabu 10 Oktober 2018. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini menargetkan kemenangan untuk laga Derbi Yogyakarta jilid II. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, bilang memenangkan pertandingan selalu jadi target timnya saat berlaga. Namun, ia menyatakan anak asuhnya harus menjalani laga dengan misi persaudaraan. 

"Ini bukan laga untuk balas dendam. Kami ingin menjalani laga dengan keakraban," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa, 9 Oktober 2018. 


Laga PSS melawan PSIM digelar tanpa penonton. Pihak kepolisian setempat enggan memberikan izin jika laga dihadiri penonton. Pasalnya, pada laga Derbi Yogyakarta jilid I yang dimenangi PSIM dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul 26 Juli 2018, terjadi pengeroyokan dan menewaskan seorang penonton. 

Bagi Seto, para pemainnya harus siap menghadapi risiko bermain tanpa penonton. Padahal, biasanya lebih dari 20 ribu penonton selalu memadati Stadion Maguwoharjo saat PSS bermain di kandang. 

"Suporter kami kira juga harus dewasa. Memberikan dukungan tidak harus datang ke stadion, bisa dengan doa," ungkapnya. 

PSS terancam bermain tanpa Jodi Kustiawan dan Dave Mustaine pada laga besok. Keduanya masih dalam kondisi cedera. Artinya, PSS akan bertempur dengan kekuatan tidak 100 persen. 

Pemain belakang PSS, Arie Sandi mengatakan para pemain siap menjalani laga sesama tim asal Yogyakarta. Ia berharap timnya bisa meraih poin penuh pada laga nanti. "Kami ingin balas (kekalahan) laga sebelumnya," kata dia. 

Hikmat/Khalimatus Taklukkan Ganda Campuran Tiongkok





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id