Arema Perkasa Hadapi Barito
Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Malang: Arema FC tampil perkasa di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, untuk meraih poin penuh, Sabtu 24 November, sore tadi. Tiga poin didapat Singo Edan setelah menumbangkan tamunya, Barito Putera, dengan skor 3-1.

Tampil di kandang sendiri, Arema mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Sunarto hampir membuka skor di menit ke-18, sayang sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok Makan Konate masih diamankan kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Arema akhirnya membuahkan hasil. Tepat di menit ke-29 Sunarto menanduk bola ke tiang jauh setelah memanfaatkan umpan Nasir. 1-0 bagi Singo Edan.


Arema menggandakan keunggulan di menit ke-41 melalui Konate. Mendapat umpan Dendi Santoso, Konate melewati Aaron Evans terlebih dulu sebelum memaksa Riyandi memugut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali.

Utam Rusdiana nyaris melakukan blunder setelah kiper Arema itu gagal menangkap dengan sempurna tendangan bebas Douglas Packer.

Paulo Sitanggang memberi harapan bagi tim tamu di menit ke-46. Sayang tendangannya masih bisa diamankan Utam. Alhasil, hingga turun minum skor 2-0 bertahan bagi keunggulan Singo Edan.

Tertinggal dua gol, Barito memulai laga dengan tempo cepat. Mereka mendapat peluang di menit ke-48. Sayang tendangan bebas Evans lebih dekat dengan Utam.

Arema kembali mengancam gawang Barito di menit 52. Beruntung bagi Laskar Antasari karena tembakan Sunarto masih membentur mistar.

Gol balasan yang ditunggu Barito akhirnya datang di menit 61. memanfaatkan umpan Marcel Sacramento, Samsul Arif melepaskan tendangan voli yang tidak dapat dihalau Utam.

Setelah gol Barito, tempo permainan langsung meningkat. Hasilnya langsung terasa di menit 67 setelah Johan Alfarizi melepaskan tendangan bebas yang memaksa Riyandi melakukan penyelamatan gemilang.

Arema mendapat peluang memperbesar keunggulan di menit 89 setelah Ady Setiawan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Nur Hardianto yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 bertahan bagi keunggulan Arema. Hasil ini membawa Arema naik ke peringkat delapan dengan koleksi 44 poin dari 32 laga dan menggeser Persebaya Surabaya. Sementara Barito tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 43 dari 32 pertandingan.

Susunan pemain:
Arema (4-3-3): U. Rusdiana; R. Ohorella, A. Cunha, H. Hamzah, J. Alfarizi; J. Hariono, M. Rafli ('50 H. Siswanto), M. Konate; Nasir ('78 A. Hardianto), Sunarto ('60 R. Bawuo), D. Santoso

Barito (4-3-3): M. Riyandi; R. Beroperay, A. Evans, M. Rifqi ('70 F. Handika), D. Abdulkak; D. Packer, M. Cordoba ('79 N. Fahmi), P. Sitanggang ('66 A. Setiawan); M. Syaharil, M. Sacramento, S. Arif

Video: Timnas Indonesia Optimis Tekuk Filipina

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id