Salah satu bus yang dilempar oleh oknum tak bertanggung jawab. (IST)
Salah satu bus yang dilempar oleh oknum tak bertanggung jawab. (IST)

Identitas Dua Pelempar Bus Bobotoh, 18 Orang Melarikan Diri

Bola persib liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 26 Agustus 2019 01:29
Bandar Lampung: Polresta Bandar Lampung mengamankan dua orang pelaku pelemparan bus Bobotoh--sebutan suporter Persib, Minggu 25 Agustus. Keduanya yakni Aldian Rahmat (19) dan M. rafindo (22)
 
Aldian berdomisili di Jalan Taruna, Merak Batin, Natar, sedangkan Rafindo berasal dari Gedong Tataan, Pesawaran. Keduanya sama-sama berprofesi sebagai kernet mobil gas.
 
Aksi pelemparan bermula sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, para pelaku masih berkumpul di masjid Al-Falah dan memarkirkan kendaraan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selanjutnya, sebanyak 20 orang berjalan menuju simpang Jalan Riyacudu menunggu rombongan suporter Persib. Sekira pukul 16.00 WIB bus melintas, mereka pun langsung melemparinya dengan batu.

Klik:Bus Suporter Bobotoh Diserang di Sukarame


Korban yang terkena lemparan, yakni Rizky Rianto (19) mengalami luka di dagu, telinga dan lengan. Namanya tercatat sebagai warga Serang Baru.
 
Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Wirdo Nefisco menyatakan sudah mengamankan dua orang yang melempari bus suporter Persib di Perum Korpri, Sukarame. Kata dia, rumah warga juga turut terkena lemparan.
 
Berdasar informasi yang dihimpun Lampost.co, terdapat sekitar 30 orag yang melakukan penyerangan. Target mereka bukan hanya bus, tetap mobil pribadi yang digunakan Bobotoh.
 
"Sudah dua orang yang diamankan dan ada dua sepeda motor," ujar Wirdo di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Minggu (25/8/2019).
 
Beredar informasi, adalah para suporter Persija Jakarta regional Lampung yang melakukan penyerangan. Tapi, Wirdo belum bisa memberi kepastian.
 
"Masih kita kembangkan. Namun yang jelas kita sudah ambil tindakan dan upayakan kondusif," kata alumnus Akabri 1994 itu.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif