Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Safrudin Tahar (kiri). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Safrudin Tahar (kiri). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Tendangan Penalti Febri Bikin Persib Menang atas PSIS

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 06 November 2019 21:17
Bandung: Febri Haryadi jadi penentu kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu 6 November. Berkat golnya, Maung Bandung kembali unggul hingga laga berakhir.
 
Pertandingan berlangsung menarik markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. PSIS selaku tim tamu mampu memberikan perlawanan dengan mencetak gol penyeimbang pada babak kedua.
 
Ezechiel N'Douassel membuka keunggulan Persib ketika laga baru bergulir sembilan menit. Memanfaatkan umpan terobosan Ardi Idrus, N'Doussel tidak menyia-nyiakan kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan kiper.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSIS baru bisa menyamakan kedudukan lewat Bruno Silva ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-53. Striker asal Brasil itu mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti.
 
Terlecut dengan gol tersebut, Persib berinisiatif tampil lebih agresif yang akhirnya merepotkan lini pertahanan PSIS. Alhasil, Febri bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat titik putih penalti pada menit ke-73.
 
PSS sudah berupaya mencetak gol balasan pada waktu yang tersisa. Tapi tekanan Persib memaksa mereka untuk tampil lebih bertahan. Skor kemenangan 2-1 untuk Persib tidak berubah hingga laga selesai.
 
Hasil laga ini membuat Persib naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Mereka berhasil membuktikan diri selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Di sisi lain, PSIS tetap berada di posisi ke-13 karena baru memiliki 28 poin.
 
Susunan Pemain
 
Persib Bandung: Wirawan, Jufriyanto, Nasir, Kuipers, Akbar (Hariono 76'), Idrus, Nazari, Haryadi, N'Douassel, Van Kippersluis (Vizcarra 29'), Butuan (Siregar 57')
 
PSIS Semarang: Ribowo, Wallace, Tahar, Sugiantoro, Saputra, Cantillana, Maulana, Pasamba, Claudir, Bruno Silva, Yulianto (Nugroho 77')
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif