Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Iwan Bule Minta Dibuatkan Gedung PSSI

Bola pssi
Rendy Renuki H • 04 November 2019 20:13
Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Menpora Zainudin Amali menagih janji kantor baru PSSI kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan pria yang karib disapa Iwan Bule saat menyambangi Kantor Kemenpora, Senin 4 November.
 
Iwan Bule menemui Menpora untuk melaporkan hasil Kongres Luar Biasa PSSI, Sabtu 2 November lalu. Dalam kesempatan itu, ia meminta janji kantor baru yang dijanjikan Jokowi sejak 2017 agar terealisasi.
 
Pasalnya, usai digusur dari komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 2016, PSSI tidak memiliki kantor tetap. Saat ini, PSSI berkantor sementara di FX Sudirman.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "PSSI harus bekerja sama dengan pemerintah. Sampai sekarang belum ada gedung. Di sekitaran GBK mungkin ada lahan 2000 meter yang bisa digunakan kantor nantinya," kata Iwan Bule usai pertemuan dengan Menpora.
 
"Kami ingin punya gedung. Vietnam saja sudah punya, Thailand punya, Filipina sudah, dan Malaysia juga," sambung mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.
 
Ia pun berharap nantinya terdapat beberapa fasilitas penunjang di kantor PSSI. Mulai dari lapangan untuk latihan, hingga wisma atlet.
 
"Tidak mudah memang untuk mencari lahan. Semoga Pak Menpora bisa menyampaikan harapan ini ke Pak Presiden dan beberapa menteri terkait," pungkasnya.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif