Borneo FC vs Persela Lamongan

Dua Kartu Merah Iringi Kemenangan Borneo atas Persela

Gregorius Gelino 26 November 2018 18:24 WIB
liga indonesia
Dua Kartu Merah Iringi Kemenangan Borneo atas Persela
Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Samarinda: Borneo FC berhasil meraih angka penuh kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Segiri, Senin (26/11), sore tadi. Pesut Etam menang 3-2 atas Laskar Joko Tingkir.

Dua gol dari Matias Conti dan Titus Bonai hanya mampu dibalas Loris Arnaud dan Arif Satriya. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah bagi Arnaud dan Wahyudi Hamisi yang terlibat perkelahian.

Bermain di kandang sendiri membuat Borneo bermain agresif, tapi justru Persela yang lebih dulu membuka skor. Loris Arnaud mencetak gol pembuka di menit ke-19 setelah memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.


Tidak butuh waktu lama bagi Pesut Etam untuk menyamakan keadaan. Matias Conti mencetak gol penyeimbang di menit ke-21 memanfaatkan umpan Ambrizal Umanailo.

Kedua tim memiliki percobaan tembakan ke gawang, tapi solidnya lini pertahanan kedua tim membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Borneo masih menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka harus menunggu hingga menit 63 untuk mencetak gol lagi.

Adalah Titus Bonai yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Sultan Samma, Tibo menceploskan bola ke gawang Laskar Joko Tingkir yang dikawal Muhammad Ridwan.

Laga sempat terhenti di menit ke-81. Hal itu karena Arnaud dan Wahyudi Hamisi terlibat perkelahian. Wasit pun tak segan untuk memberi kartu merah bagi kedua pemain.

Asa Persela sempat menyala kembali setelah Arif Satriya mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88. Arif sempat melewati tiga pemain Borneo sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Borneo yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tapi petaka menghampiri Persela di akhir laga. Pemain pengganti Dendy Sulistyawan melanggar Samma di kotak terlarang pada menit ke-91.

Conti yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh Ridwan. Tidak lama kemudian wasit meniup peluit panjang dan Borneo berhasil meraup poin penuh di kandang.

Kemenangan ini tidak membuat posisi Borneo beranjak dari posisi kelima klasemen sementara. Sementara Persela masih berada di posisi ke-13.

Susunan pemain: 
Borneo (4-3-3): N. Argawinata; A. Rachman, R. Alves, Wildansyah, D. Michiels; A. Umanailo ('59 S. Samma), W. Hamisi, T. Belaid; L. Eliandry ('83 A. Hisyam), M. Conti, T. Bonai ('70 B. Keraf)

Persela (4-3-2-1): M. Ridwan; A. Walidain ('69 S. Arifin), E. Taufik, A. Satriya, M. Zaenuri, D. Assis, A. Baasith, F. Al-Ayyubi ('58 D. Sulistyawan); S. Ramdani, G. Z. Nasrulloh ('85 S. Efendi); L. Arnaud

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id