Asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-Kyun (Foto: Dok. PSSI)
Asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-Kyun (Foto: Dok. PSSI)

Wabah Virus Korona

Jalani Swab Test, Asisten Pelatih Timnas Negatif Korona

Bola pssi timnas indonesia
Patrick Pinaria • 07 April 2020 20:41
Jakarta: Kabar baik menghampiri kubu timnas Indonesia terkait asisten pelatih mereka, Gong Oh-Kyun. Pria asal Korea Selatan itu dinyatakan bebas dari korona setelah menjalani swab test (Polymerase Chain Reaction).
 
Awalnya, Gong dinyatakan positif korona pada Sabtu 4 April. Kepastian itu didapat setelah ia menjalani rapid test sebanyak dua kali di salah satu rumah sakit Jakarta sehari sebelumnya.
 
Saat itu pula pelatih utama timnas Indonesia Shin Tae-Yong bersama tiga asisten pelatih lainnya, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong menjalani rapid test. Akan tetapi, keempat pelatih tersebut dinyatakan negatif dari korona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah dinyatakan positif, Gong langsung menjalani swab test dengan metode PCR. Metode pemeriksaan yang bisa melihat DNA virus korona pada sampelnya. Hasilnya pun baik. Gong dinyatakan negatif dari korona pada Selasa 7 April.
 
"Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," ujar Dokter PSSI Syarif Alwi.
 
"Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja," tambahnya.
 
Gong menjadi satu-satunya personel kepelatihan timnas Indonesia yang masih di Jakarta. Adapun rekan-rekannya seperti Tae-Yong, Hae Woon, Woo Jae, dan Jaehong diizinkan pulang ke Korea Selatan. (PSSI)
 

Video: Persija Siap Ikuti Kebijakan Pemberian Gaji 25 Persen Dari Perjanjian
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif