Madura Pertanyakan Profesionalitas Cristian Gonzales

Gregah Nurikhsani Estuning 17 April 2018 21:17 WIB
liga indonesia
Madura Pertanyakan Profesionalitas Cristian Gonzales
Cristian Gonzales. (Foto: NTARA FOTO/Saiful Bahri/aww)
Madura: Manajemen Madura United kecewa dengan tindakan Cristian Gonzales yang dinilai mencederai semangat profesionalitas pesepak bola.

Sikap kurang terpuji dilakukan El Loco dalam beberapa pekan belakangan ini. Pertama, eks Persik Kediri itu tidak ikut dalam lawatan Laskar Sape Kerrab menghadapi Sriwijaya FC, pada pekan ketiga 20 April lalu.

Gonzales beralasan, saat itu kondisi istrinya sedang sakit. Pelatih Milomir Seslija pun ikut kecewa, sehingga tidak mengikutsertakan namanya dalam laga kontra Mitra Kukar.


Bukannya belajar dari kesalahan, pemain naturalisasi itu malah tidak hadir di latihan terpisah yang digelar di Bangkalan. Saat itu, asisten pelatih Djoko Susilo yang mengawal latihan urung melihat batang hidungnya selama tiga hari berturut-turut.

Parahnya lagi, eks punggawa Timnas Indonesia pergi ke Sleman pada waktu yang bersamaan dengan pemusatan latihan melawan Mitra Kukar. Tindakan tersebut membuat manajer Madura United terkejut dan kecewa terhadap Gonzales.

Klik: Jelang Piala Dunia 2018, Ini Statistik Gol Mentereng Salah, Mane, dan Firmino

"Melawan Sriwijaya dia tidak datang dengan alasan istrinya sakit, padahal kita kontrak sama dia bukan sama istrinya. Apa pun, apakah dia sudah berubah menjadi profesi yang lain bukan profesi sebagai pemain bola yang punya kontrak sama kita," ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United dinukil dari laman resmi klub.

"Setelah kita dari Tenggarong dan kemudian selesai pertandingan saya mendapat konfirmasi dari beberapa media bahwa Gonzales sudah berada di Sleman. Ini sesuatu yang menurut saya, kalau yang saya bilang adalah pelanggaran yang serius terhadap kontrak," sambungnya.

Haruna melanjutkan, mengenai isu bergabungnya Gonzales ke PSS Sleman baru sebatas komunikasi. Ia mengikhlaskan jika striker veteran itu bergabung ke PSS, namun kecewa dengan caranya yang dinilai tidak patut dilakukan penyerang dengan segudang pengalaman.

"Pada akhirnya kita akan memutuskan secara cepat, sampai hari ini kita belum mengambil keputusan yang tegas terkait itu. Tetapi terhadap sikap ketidak profesionalan Gonzales ini tentu adalah sesuatu yang sangat serius," kata Haruna lagi.

"Kita mengkonfirmasi keseriusan mereka (manajemen PSS Sleman), kita menyetujui beberapa klausal yang dia usulkan, hanya satu yang kita tunggu sekarang adalah gantlemen dari seorang Gonzales untuk datang kepada saya. Karena ketika dia datang dengan baik-baik dia juga harus pergi dengan baik-baik," pungkasnya.

Video: Atraksi Beruang Buka Pertandingan Liga Rusia
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360