General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Arema FC Beri Peringatan kepada Pemain Asing

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 21 Juni 2018 13:07
Malang: General Manager Arema FC Ruddy Widodo memberikan sinyal akan mendepak pemain asingnya. Sebab, pihak manajemen telah mendapatkan sejumlah laporan performa pemain asing Singo Edan selama putaran pertama dari sang pelatih, Milan Petrovic.
 
"Selama pemain asing mampu menunjukan performa yang dinginkan pelatih dan sesuai dengan yang dibutuhkan Arema sampai minimal putaran pertama mungkin bisa jadi pertimbangan," kata Ruddy di Malang, Kamis 21 Juni 2018.
 
Namun, Ruddy menjelaskan, Milan tengah mencari pemain asing baru di Eropa. Apabila, Arema berhasil menggaet beberapa pemain asing, maka harus ada pemain asing di skuat yang harus angkat kaki sesuai regulasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Apabila Milan menemukan sosok lebih bisa memberikan kontribusi dari pemain yang ada, mungkin Milan akan membandingkan, mempertimbangkan, dan memutuskan mana yang akan diambil. Dan keputusan yang diambil, manajemen mengamini," sambungnya.

Baca: Sepak Bola Adalah Kita


"Pemain asing itu bisa memberikan kontribusi atau memberikan warna ke klub. Beda dengan Arema, justru saat pemain asing tidak bermain performanya tambah bagus. Jadi wajar jika pelatih punya pandangan seperti itu. Dia kan yang tahu persis keadaan tim nya," tutur Ruddy.
 
Ruddy mengatakan, peringatan ini hanya diberikan kepada pemain asing saja. Sebab selama ini tidak ada masalah dengan performa pemain lokal di tubuh Singo Edan.
 
"Rumusnya itu pemain asing minimal harus 30-50 persen lebih bagus dari pemain lokal. Karena gaji mereka beda, fasilitas beda. Kalau performa pemain asing sama bahkan mungkin di bawah pemain lokal, buat apa? Intinya manajemen mendukung Milan, tujuannya memperbaiki tim ini," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif