Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)

PSS Sleman Hancurkan Badak Lampung

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 03 Desember 2019 17:36
Sleman: PSS Sleman akhirnya memutus rentetan empat kemenangan tanpa kemenangan mereka setelah menaklukkan Badak Lampung dengan skor 5-1 di Stadion Maguwoharjo pada Selasa, 3 Desember.
 
Tampil di depan pendukungnya sendiri, pelatih PSS Seto Nurdiantoro menginsturksikan anak-anak asuhnya untuk bermain menekan sejak awal. Hasilnya, klub berjuluk Super Elang Jawa itu mampu membuka skor pada menit ke-14 lewat sontekan Yehven Bokhasvili.
 
Bokhasvili kembali menjadi momok bagi lini belakang Badak Lampung. Penyerang asal Ukraina itu kembali mengoyak gawang tim tamu pada menit ke-34 usai memaksimalkan umpan Purwaka Yudhi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Unggul dua gol membuat PSS mulai mengendurkan tekanan. Meski demikian, Badak Lampung tetap kesulitan mengembangkan permainan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSS.
 
Memasuki babak kedua, para pemain PSS bermain enerjik. Serangan bertubi-tubi dilancarkan hingga akhirnya Haris Tuharea membawa tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-52.
 
Empat menit kemudian giliran Ocvian Chaigio yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang PSS itu berhasil menyambar umpan Kushedya Hari Yudo untuk membawa tuan rumah unggul 4-0.
 
Yudo menambah penderitaan Badak Lampung pada menit ke-67 sekaligus mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan PSS. Kali ini ia sukses mengonversi umpan matang Haris Tuharea.
 
Usai unggul lima gol, PSS menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Badak Lampung untuk mengontrol pertandingan dan tim tamu berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-76 lewat tembakan Aulia Hidayat dari dalam kotak penalti.
 
Kemenangan ini membawa PSS naik ke peringkat tujuh dengan koleksi 43 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Badak Lampung masih tertahan di peringkat 16 dengan 30 angka dari 30 laga.
 
Susunan pemain:
PSS Sleman (4-3-3): Rizky; Sukmara, Yudhi, Gufron, Samuel; Sukarta (Saimima 75'), Chanigio, Mustaine; Yudo, Bokhasvili, Tuharea (Muslim 71')
 
Badak Lampung (4-3-3): Daryono; Wopi, Malisic, Golec, Anwar Sani; Maulana (Hidayat 56'), Tanjung, Suhandi; Fernandinho. Bonai (Panto 57'), Carioca
 
Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Lionel Messi
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif