Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir. (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Persib Terancam Kehilangan M Natshir Enam Bulan

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 11 Juli 2019 18:06

Persib Bandung takkan diperkuat kiper M Natshir dalam beberapa bulan mendatang. Prediksi dokter tim, Natshir absen sampai enam bulan.

Bandung: Persib Bandung terancam tidak akan diperkuat kiper Muhammad Natshir selama enam bulan ke depan. Deden, sapaan karib Natshir, mengalami cedera patah tulang kering fibula saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 10 Juli 2019.
 
"Deden secara teori enam bulan (proses penyembuhan) mudah-mudahan lebih cepat atau bisa saja lebih lambat, tapi saya berharap bisa lebih cepat," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani, di Bandung, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Rafi menuturkan, saat ini Deden dalam masa pemulihan setelah menjadi operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta kemarin. Bahkan kemungkinan Deden akan dipasang plat pada bagian tulang kering guna mempercepat proses penyembuhan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "karena prinsipnya menunggu pertumbuhan tulang itu memang perlu waktu. Ada proses untuk mempercepat penyembuhannya, dengan memasang satu plat ditulang yang patahnya, semacam pen supaya tulang yang patahnya kembali nyambung," sambung Rafi.

Baca: Dukungan Penggawa Persija kepada Kiper Persib Usai Menjalani Operasi

Rafi mengatakan, kiper yang pernah memperkuat Arema itu sangat terpukul dengan cedera yang dialami tersebut. Bahkan itu cedera terparah Deden selama meniti karier sebagai pesepak bola.
 
"Kemarin itu memang suatu musibah yang semua orang tidak mau mengalami itu, Deden pun merasa terpukul dengan kejadian itu," sambungnya.
 
Rafi pun menuturkan jika Deden menikmati laga panas tersebut. Bahkan, Deden berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan dari serangan Persija.
 
"Dia bilang ke saya, kalau dia lagi enak mainnya, karena sebelumnya juga Deden banyak melakukan penyemlaatan bola, tapi ternyata malah cedera," pungkas Rafi.
 
Video: Solksjaer Tak Akan Melepas Pogba
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif