Pesepak bola Persebaya Surabaya Amido Balde. (Foto: Antara/Didik Suhartono
Pesepak bola Persebaya Surabaya Amido Balde. (Foto: Antara/Didik Suhartono

Komentar Pelatih PSS Sleman soal Absennya Amido Balde

Bola persebaya liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 12 Juli 2019 21:58

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengingatkan anak asuhnya tetap fokus menghalau serangan Persebaya. Kendati tak diperkuat Amido Balde, Persebaya disebut tetap berbahaya.

Sleman: Persebaya Surabaya minus striker Amido Balde menghadapi PSS Sleman saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 13 Juli 2019. Namun, PSS menyiapkan alternatif untuk mencoba memutus serangan Persebaya.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menuturkan, Persebaya memiliki kekuatan tim yang lebih baik dibanding timnya. Meski tanpa Balde, ia memperkirakan Persebaya tetap berbahaya.
 
"Saya bicara kualitas pemain merata di Persebaya. Mungkin (ketidakhadiran Balde) ada pengaruh," ujar Seto di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 12 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut dia, performa bagus Balde saat bersua Persib tak lepas dari kontribusi pemain lain. Seto menilai, aliran bola yang mulus kepada Balde membuat sang striker tampil trengginas.

Baca: Timnas U-16 Terhindar dari Grup Neraka di Piala AFF

"Saya pikir, saya belajar, Balde dapat assist. Itu yang penting. Kita harus setop assist di sana (lini depan Persebaya). Tanpa atau dengan Balde, Persebaya sama," kata Seto.
 
Justru, ia melanjutkan, tanpa kehadiran Balde Persebaya akan lebih bervariasi dalam menciotakan serangan. Artinya, Persebaya bukan hanya terfokus pada Balde saat permainan.
 
"Ini harus kita antisipasi, yang penting suplai bola ke depan kita minimalisir," tuturnya.
 
Ia memperkirakan, pengaruh ketidakhadiran Balde akan ada meski tak signifikan. Situasi itu memang tak cukup menguntungkan.
 
"Keuntungan atau tidak, pasti ada pengaruhnya (pada permainan Persebaya). Kualitas pemain yang mengganti Balde tak ada pengaruhnya," kata dia.
 
Video: Rivaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif