Suasana laga PSS Sleman vs Borneo FC. (ANTARA FOTO/Zaki)
Suasana laga PSS Sleman vs Borneo FC. (ANTARA FOTO/Zaki)

Borneo Curi Tiga Poin dari Kandang PSS Sleman

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 20 November 2019 21:26
Yogyakarta: Borneo FC akhirnya kembali meraih kemenangan di ajang Liga 1 Indonesia 2019. Tren positif itu mereka dapat setelah bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu 20 November.
 
Borneo selaku tim tamu sukses menaklukkan PSS dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol penentu kemenangan mereka dicetak oleh Javlon Guseynov saat laga baru bergulir tujuh menit.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Guseynov untuk menciptakan gol tersebut. Sebab, dia hanya menendang bola dengan keras saat terjadi kemelut di depan gawang Super Elang Jawa--julukan PSS.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejatinya PSS sebagai tuan rumah tampil lebih agresif dan cukup mendominasi permainan. Tapi tidak ada penyelesaian akhir yang efektif dari para pemainnya sampai dengan laga berakhir.
 
Pada babak kedua, striker PSS Evgen Bokhasvili nyaris mencetak gol balasan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tapi arahnya masih membentur tiang gawang yang dijaga kiper Borneo, Gianluca Pandenuwu.
 
Tingginya tekanan PSS memaksa Borneo tampil lebih bertahan. Strategi itu cukup manjur untuk membuat skor 0-1 bertahan hingga laga berakhir.
 
Berdasar sumber medcom.id, terdapat aksi pemboikotan suporter PSS dalam laga tersebut. Kondisi minimnya suporter bisa saja mengurangi motivasi para pemain PSS untuk meraih kemenangan.
 
Hasil pertandingan ini membuat Borneo naik ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Ini merupakan kemenangan pertama mereka dari empat pertandingan yang sudah dilakoni sebelumnya.
 
Di sisi lain, PSS harus terima terpaku di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Mereka rawan tergeser oleh PSM Makassar dan Tira-Persikabo yang belum memainkan laga pekan ke-28.
 
Susunan Pemain
 
PSS Sleman: Goentara, Cruz, Pratomo, Sukmara, Rachman, Batata, Saimima (Yudo 46'), Kambuaya (Chanigio 62'), Bokhasvili, Tuharea, Perkasa (Yusgiantoro 72').
 
Borneo FC: Pandenuwu, Guseynov, Daud, Samma (Azmi 82'), Lasut, Umanailo (Lastori 58'), Diansyah, Ilham (Hamisi 67'), Ikhsan, Conti, Puhiri.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif