Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Foto:Medcom.id/Kautsar Halim)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Foto:Medcom.id/Kautsar Halim)

Umuh Muchtar Sebut Edy Rahmayadi Dikhianati

Bola kongres pssi
Kautsar Halim • 20 Januari 2019 23:20
Nusa Dua: Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, turut mengomentari mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI. Dia yakin, keputusan itu diambil karena Edy dikhianati bawahannya sendiri.
 
Edy mundur sebagai Ketum PSSI pada Minggu 20 Januari. Informasi itu diumumkan Edy saat membuka Kongres Tahunan PSSI 2019 di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kab. Badung, Bali.
 
Sejatinya, indikasi dikhianati sudah mulai terendus saat Edy menyampaikan kata sambutan. Sebab, ada pernyataannya yang meminta para perangkat PSSI saling akur untuk memajukan sepak bola Indonesia dan organisasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons itu, Umuh menjelaskan bahwa Edy tidak mungkin mundur begitu saja. Dia yakin pengunduran diri itu terjadi karena ada bawahannya yang berkhianat.
 
"Saya tahu, Pak Edy tidak punya salah dan dia murni menjalankan tugasnya. Bahkan, dia cenderung polos dan mudah percaya kepada bawahan," ujar Umuh saat jeda Kongres.
 
"Tapi, jadinya malah keteledoran seperti ini. Setelah dia percaya, orang itu malah mengkhianatinya," tambah Umuh.
 
Setelah mundur, Edy akan meninggalkan dunia sepak bola dan memilih fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara. Situasi ini bisa dimaklumi dan diterima Umuh dengan baik.
 
"Makanya dilihat juga, Pak Edy mundur karena memang sedang menjadi gubernur. Jadi maksudnya supaya PSSI bisa lebih fokus lagi" pungkas Umuh.
 
Video: Asa Baru Sepak Bola Indonesia
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi