Manajer Persib Umuh Muchtar (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)
Manajer Persib Umuh Muchtar (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)

Umuh Muchtar Legawa Menerima Sindiran Edy Rahmayadi

Bola kongres pssi
Kautsar Halim • 20 Januari 2019 18:00
Nusa Dua: Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tidak keberatan dirinya menjadi bahan sindiran dalam Kongres Tahunan PSSI. Menurutnya, itu memang sengaja dilakukan demi kemajuan sepak bola Indonesia.
 
Adalah Edy Rahmayadi yang menyindir Umuh dalam kongres. Saat itu, tepat setelah mengumumkan darinya mundur sebagai Ketum PSSI, Edy menyebutkan bahwa Umuh cocok menggantinya karena sangat vokal berbicara.
 
"Mungkin lebih pantas Umuh yang pimpin. Silakan, jangan hanya teriak-teriak. Keluar, tunjukkan kedewasaan karena bangsa lain juga melihat," kata Edy dihadapan lebih dari seratus orang peserta kongres.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons ucapan mantan Pangkostrad TNI AD tersebut, Umuh memang mengaku dijadikan korban. Tapi dia bisa nerimanya karena dianggap demi kemajuan kancah sepak bola Tanah Air.
 
"Itu saya dikorbankan, tapi biar saja. Saya memang jadi korban sejak dulu. Kendati demikian, enggak apa-apa karena ini demi kebaikan," ujar Umuh saat jeda Kongres Tahunan PSSI.
 
"Saya juga enggak sakit hati. Semua orang tahu bagaimana sepak terjang saya di persepakbolaan. Saya pasrah saja demi kemajuanbsepak bola Indonesia," tambahnya.
 
Dijelaskan Umuh lebih lanjut, apa yang dikatakan Edy bukan berarti karena ada hubungan yang tidak harmonis. Dia mengklaim cukup akrab semenjak Edy reami menjadi Ketum PSSI pada November 2016 silam.
 
"Hubungan saya dengan Pak Edy juga sangat baik sejak awal. Saya pernah diundang ke rumah dinas Pak Edy ," pungkas Edy.
 
Kongres tahunan PSSI bergulir di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kab. Badung, Bali, Minggu 20 Januari. Mundurnya Edy sebagai Ketum PSSI bukan salah satu agenda kongres karena dilakukan secara sukarela ketika menyampaikan kata sambutan.

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi