Silvio Escobar-Foto: Goal.com
Silvio Escobar-Foto: Goal.com

Escobar Akan Gabung ke PSS

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 12 Februari 2019 07:14
Sleman: Pemain Perseru Serui Silvio Escobar selangkah lagi menuju klub promosi PSS Sleman. Pemain berkebangsaan Paraguay ini disebut akan segera mendarat di Bumi Sembada pada pertengahan Februari 2019.
 
Manajer PSS Retno Sukmawati mengatakan Escobar akan segera merapat ke Sleman pada 16 Februari 2019. Kabar bubarnya Perseru seperti angin segar untuk PSS.
 
"Agen (Escobar) sudah menghubungi saya. Surat keluar dari (Perseru) Serui sudah kepegang," kata Retno ditemui di kawasan Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 11 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Retno mengatakan mendapat penawaran dari agen untuk mencoba mendapatkan jasa Escobar. Penawaran itu kemudian Retno diskusikan dengan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro.
 
Baca juga: Reaksi Beckham usai Cetak Gol Perdana untuk Persib
 
Sejauh ini, kata dia, manajemen mencoba menuruti keinginan dan kebutuhan tim pelatih. "Manajemen cari (pemain) tergantung pelatihnya, mau pakai atau tidak," ujarnya.
 
Escobar adalah pemain penting di Perseru saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2018. Andai benar-benar tiba di Sleman, bukan tak mungkin sang pemain akan mengenakan kostum warna hijau dengan logo candi di dada, yang menjadi logo kebanggaan PSS.
 
Retno menyebut kepindahan Escobar tinggal menunggu waktu. Bahkan, ia memperkirakan Escobar akan membela PSS pada leg kedua Piala Indonesia melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo pada 20 Februari mendatang.
 
"(Kepindahan) Escobar sepertinya tinggal finalisasi. Tapi memang semua tergantung pada pelatih Seto. Insya Allah leg kedua nanti (Escobar) bisa main," ujar Retno.
 
Video: Mengukur Kekuatan Timnas U-22 Jelang Piala AFF

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi