NEWSTICKER
Pesepakbola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Pesepakbola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Panpel Arema FC Sebut Penundaan Liga 1 Langkah Tepat

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 26 Maret 2020 19:06
Malang: Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19. Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menilai keputusan tersebut merupakan langkah tepat.
 
"Ini langkah yang tepat dan semua harus turut berjuang untuk menghentikan penyebaran virus korona," katanya, Kamis (26/3/2020).
 
Haris menyebutkan, penyebaran virus korona bisa semakin masif di dalam stadion saat pertandingan berlangsung. Sebab, seseorang tidak bisa dideteksi terinfeksi covid-19 dalam kondisi stadion yang dipenuhi ribuan penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Oleh karena itu, Haris menilai menunda kompetisi adalah langkah tepat untuk sementara ini. Sebab, hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat, khususnya para suporter, pemain, dan semua pihak terkait.
 
"Terlalu besar resikonya jika tetap memaksakan untuk digelar. Jadi penundaan ini merupakan langkah yang tepat," bebernya.
 
Meski begitu, Haris berharap wabah virus korona segera berakhir agar kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali. Pasalnya, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dalam kompetisi sepak bola Indonesia.
 
"Tentu semua ingin wabah virus korona segera bisa diatasi. Tetapi juga harus tetap mengikuti instruksi dari pemerintah untuk keamanan," pungkas Haris.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif