Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

PSSI Masih Tunggu Kepastian Kompetisi Sampai 29 Mei

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 13 Mei 2020 07:00
Jakarta: Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya masih akan menunggu kepastian nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai 29 Mei. Hal itu menurutnya sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa 12 Mei malam.
 
PSSI masih berpegangan kepada surat keputusan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Mochamad Iriawan itu menyatakan kompetisi ditunda hingga 29 Mei akibat pandemi Covid-19.
 
Surat itu menyatakan jika tanggap darurat Covid-19 dihentikan, kompetisi bisa dilanjutkan pada 1 Juli. Namun jika pemerintah memperpanjang status tanggap darurat Covid-19, kompetisi kemungkinan dihentikan permanen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Surat keputusan Ketua Umum PSSI itu masih berlaku, jadi kita masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah," kata Yunus Nusi di situs PSSI.
 
"Baru setelah itu kita bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020," sambungnya.
 
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Di mana Liga 1 dihentikan di pekan ketiga pada 15 Maret.
 
Sedangkan Liga 2 2020 terlebih dahulu dihentika pada 14 Maret. Padahal Liga 2 baru saja menjalankan pertandingan pekan pertama.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif