Logo PSSI (Dok. PSSI)
Logo PSSI (Dok. PSSI)

Wabah Virus Korona

Semua Klub Liga 1 Minta LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Antara • 12 Mei 2020 20:14
Jakarta: Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari seluruh klub Liga 1 Indonesia. Isinya adalah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.
 
"Sudah 18 klub yang mengirimkan surat untuk meminta RUPS," ujar Yunus seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/5/2020).
 
Sebagai tindak lanjut, kata Yunus, PSSI akan membicarakan hal tersebut dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung pada Selasa 12 Mei malam WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Akan dibahas dalam rapat Exco malam ini," tutur Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.
 
Desakan agar LIB melangsungkan RUPS luar biasa sudah terdengar dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, seruan serupa juga disampaikan sebanyak 14 tim Liga 1 yang juga pemegang saham PT LIB pada Sabtu 9 Mei.
 
Permohonan tersebut diajukan melalui surat resmi kepada direksi PT LIB yang ditembuskan kepada Ketua Umum PSSI, Exco PSSI serta Dewan Komisaris PT LIB. Dalam suratnya, klub-klub meminta RUPS membahas mencari jawaban atas nasib Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 yang dihentikan akibat covid-19 sejak Maret lalu.
 
Klub-klub tersebut, pada umumnya meminta RUPS digelar agar LIB selaku operator kompetisi dapat menjelaskan realisasi dana subsidi dan kelanjutan nasib Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 yang masih ditangguhkan karena pandemi covid-19 sejak Maret lalu.
 
Sejatinya, LIB sudah menyarankan kepada PSSI agar kompetisi dihentikan yang merupakan permintaan mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2. Tapi, PSSI sempat mengatakan bahwa pihaknya akan menyepakati permintaan itu apabila pemerintah memperpanjang status tanggap darurat covid-19 di Tanah Air. (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif