Skuat PSIM Yogyakarta (Dok. PSIM)
Skuat PSIM Yogyakarta (Dok. PSIM)

PSIM Galang Aksi Nyata Perangi Korona di Yogyakarta

Bola liga indonesia Virus Korona
Rendy Renuki H • 01 April 2020 20:16
Jakarta: Salah satu klub peserta Liga 2, PSIM Yogyakarta, menggalang aksi nyata memerangi virus korona. Mereka membuat gerakan PSIM Empathy untuk menggalang dana dan membagikan masker serta alat pelindung diri di Yogyakarta.
 
Wakil Direktur PSIM, Yuliana Tasno mengatakan aksi nyata ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Yogyakarta. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan masker dan alat pelindung diri.
 
"Ini kegiatan kami untuk membantu Pemkot Yogyakarta memerangi Covid-19. PSIM telah bersinergi dengan Pemkot untuk mengadakan beberapa program kegiatan, salah satunya PSIM Empathy," kata Yuliana Tasno lewat rilis yang diterima Medcom.id, Rabu 1 April.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bentuk gerakan ini yakni dengan melakukan penggalangan dana. Donasi tersebut akan dikumpulkan di rekening Bank Mandiri 13700-8881929-3 atas nama PT PSIM Jaya Jogjakarta.
 
"Kami pikir ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak. Karena musibah korona ini luar biasa dan dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini," sambung Yuliana.
 
Selain PSIM, klub nasional lain yang telah menggelar aksi nyata memerangi korona adalah Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran mengusung pengalangan dana melalui program Persija untuk Indonesia.
 
Tim juara Liga 1 2018 itu pun memiliki program lain yakni Lelang Satu Hati Lawan Korona. Edisi pertama program itu adalah melelang jersey dan sepatu milik Riko Simanjuntak yang terjual senilai Rp5,1 juta.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif