Skuat Persebaya Surabaya. (Foto: Antara/Moch Asim)
Skuat Persebaya Surabaya. (Foto: Antara/Moch Asim)

Piala Gubernur Jatim

Final Piala Gubernur Jatim, The Jakmania Diimbau tidak Datang ke Surabaya

Bola persija persebaya persija vs persebaya
Amaluddin • 19 Februari 2020 11:34
Surabaya: Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang mempertemukan Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis, 20 Februari 2020. Pada laga penutup itu, The Jakmania, julukan suporter Persija dilarang untuk menonton di stadion.
 
"Untuk kebaikan kita semua, sebaiknya suporter Persija tidak diperbolehkan datang ke stadion, saat menghadapi Persebaya," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanudin pada Rabu 19 Februari 2020.
 
Menurut Amir, panitia melarang The Jakmania datang ke Surabaya untuk mendukung tim kebanggaannya. Ini sebagai antisipasi agar insiden antarsuporter yang terjadi pada laga semifinal, antara Persebaya Surabaya dengan Arema Malang di Blitar tidak terulang kembali. "Larangan tersebut diterapkan demi keamanan dan kebaikan semua pihak," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada laga semifinal di Kota Blitar Selasa kemarin, lanjut Amir, pihaknya sebenarnya mengusulkan agar laga digelar di Kanjuran Malang dan tanpa penonton. Namun, hasil kesepakatan rapat PAM, menginginkan dilaksanakan di tempat netral tanpa penonton yakni di Kota Blitar.
 
"Namun apa yang kami khawatirkan ternyata terjadi, pertandingan di dalam stadion berjalan lancar tanpa penonton. Tapi di luar stadion justru sulit dipantau, karena suporter kedua kesebelasan tetap datang walau tak masuk stadion, itu ranahnya aparat keamanan untuk evaluasi," ujarnya.
 
"Karena final nanti di homenya Persebaya Surabaya, maka kami harap dengan sangat The Jakmania tidak hadir dalam stadion. Ini untuk kepentingan bersama," jelas Amir.
 
"Ini harus menjadi pelajaran bersama, tidak boleh lagi sepak bola kita ternodai (kericuhan) seperti ini. Ini jadi tanggung jawab bersama," pungkas Amir.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif