Suporter Persebaya membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Suporter Persebaya membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Dispora Laporkan Daftar Kerusakan SGBT ke Wali Kota Surabaya

Bola liga 1 indonesia Anarkisme Suporter
Kautsar Halim • 31 Oktober 2019 14:48
Surabaya: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya selaku pengelola Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) melaporkan hasil inventarisasi ke Wali Kota Surabaya. Itu dilakukan karena stadion mereka telah rusak akibat rusuh suporter,
 
"Sehari setelah kerusuhan, kami lakukan inventarisasi dan hasilnya kami laporkan ke Wali Kota," ujar Kepala Dispora Kota Surabaya Afghany Wardhana ketika dikonfirmasi di
Surabaya.
 
Menurut rencana, Afghany akan segera bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Kamis 31 Oktober. Dia akan menyampaikan materi laporan berupa foto serta dokumen-dokumen yang sudah disiapkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejauh ini, lanjut Afghany, belum ada arahan resmi dari Wali Kota untuk perbaikan . Tapi, Afghany berharap perbaikan itu segera dilakukan agar stadion bisa kembali digunakan.
 
Seperti diketahui, kerusuhan suporter terjadi usai Persebaya takluk 2-3 dari PSS Sleman di ajang lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Bonek Mania--sebutan suporter Persebaya rusuh karena kecewa timnya kalah.
 
Aksi suporter semakin menjadi-jadi di tengah lapangan. Mereka merusak papan iklan, bangku ofisial, bangku pemain cadangan, jaring gawang dan fasilitas lainnya.
 
Aparat keamanan tidak bisa berbuat banyak ketika suporter semakin marah sambil membakar papan-papan dan spanduk iklan. Asap pekat terlihat membumbung tinggi dari dalam stadion.
 
Persebaya belum pernah menang dalam enam laga belakangan ini. Hasil terbaiknya hanya menahan imbang Borneo FC tanpa gol dan itupun terjadi pada 11 Oktober lalu. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif