Indra Sjafri (kanan)-Medcom.id
Indra Sjafri (kanan)-Medcom.id

Timnas U-23

Demi Timnas, Indra Sjafri Minta Klub Mainkan Pemain Muda

Bola sepak bola timnas u-23 liga 1 indonesia Indra Sjafri
Ahmad Mustaqim • 29 Mei 2019 20:43
Indra Sjafri mengatakan, pemain yang berada di klub dan mendapat jam terbang lebih akan memudahkan pihaknya mengatur tim. Jika minim jam terbang justru akan menambah pekerjaan jajaran pelatih Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games.
 
Bantul:
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indra Sjafri kembali mengingatkan klub di Liga Indonesia memberikan kesempatan para pemain muda bermain. Hal ini dibutuhkan untuk menyokong skuat Timnas U-23 yang akan mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina.
 
Indra Sjafri bersama sekitar 20 pemain sudah mulai melakukan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Yogyakarta per tanggal 29 Mei 2019. Dari ke-20 pemain, Indra Sjafri mengundang 10 pemain muka baru di Timnas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia belum memastikan berapa lama bisa melakukan fokus TC untuk persiapan SEA Games. Ia memilih untuk melihat lebih dulu perkembangan pemain muda Timnas yang berada di klub. Di sisi lain, TC saat ini untuk melihat potensi pemain baru.
 
"Tergantung pemain-pemain ini banyak bermain atau tidak di klub. Kalau sedikit main, saya minta PSSI, TC lebih panjang," kata Indra ditemui di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu 29 Mei 2019.
 
Baca juga: Comvalius Dicadangkan, Arema Bermain Lebih Garang
 
Ia mengatakan, pemain yang berada di klub dan mendapat jam terbang lebih akan memudahkan pihaknya dalam mengatur tim. Namun, jika minim jam terbang akan menambah pekerjaan jajaran pelatih Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games.
 
Indra mengantisipasi jauh-jauh untuk melakukan persiapan. Bila mengharuskan TC panjang, ia perkirakan akan memakan waktu sekitar enam pekan. Hal itu juga sekaligus memastikan nama-nama pemain yang akan didaftarkan ke panitia SEA Games.
 
"Saya akan banyak komunikasi dengan pelatih klub. Tujuannya ingin tahu kebutuhan klub dan kebutuhan TC harus kita lakukan dengan baik," katanya.
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif