Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Brylian Aldama. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Brylian Aldama. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Persebaya Rekrut Dua Penggawa Timnas U-16

Bola persebaya
Kautsar Halim • 06 Januari 2019 19:03
Brylian dan Ernando merupakan pemain inti yang punya peran penting dalam sejumlah pencapaian timnas U-16, tak terkecuali memenangkan Piala AFF 2018.
 
Surabaya: Persebaya Surabaya rekrut dua pemain Timnas U-16, yakni Brylian Aldama dan Ernando Ari. Keduanya sudah resmi dikontrak dengan durasi jangka panjang.
 
"Mereka masuk dalam proyek jangka panjang Persebaya," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi di sela-sela penyerahan jersey di Surabaya, Minggu (6/1/2018).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Timnas U-16, Brylian Aldama bertugas menjadi gelandang dan Ernando sebagai kiper. Keduanya merupakan pemain inti yang punya peran penting dalam sejumlah pencapaian timnas U-16, tak terkecuali memenangkan Piala AFF 2018.

Klik:Persija Resmi Datangkan Gelandang Asal Brasil

Brylian pernah dipercaya menjadi kapten timnas U-16 pada 2017. Saat itu, dia ikut mengantarkan Indonesia memenangkan turnamen Tien Phong Plastic Cup.
 
Keduanya merupakan pemain inti yang punya peran penting dalam sejumlah pencapaian timnas U-16, tak terkecuali memenangkan Piala AFF 2018.Berkat dua penyelamatan gemilangnya, Indonesia keluar sebagai juara.

Klik:Nasib Para Tersangka Ditentukan Pada Kongres PSSI


Baik Brylian maupun Ernando, lanjut Candra, direkrut dengan kontrak berdurasi lebih dari dua tahun. Sementara ini mereka belum bisa gabung dengan tim utama Persebaya karena usianya uang masih terlalu muda.
 
"Kalau sekarang belum bisa dimainkan karena usianya masih 16 tahun. Tapi, 1-2 tahun lagi tak ada yang tidak mungkin. Contohnya bek dan kapten Timnas U-19, Rahmat Irianto, bisa masuk tim Persebaya senior di usia 17 tahun," tutup Candra.
 
Sebelum menggaet Brylian dan Ernando, Persebaya juga merekrut M. Iqbal serta Vito Rendi Candra Ananda. Meski tidak tergabung dengan tim inti, keempatnya bisa bergabung dengan tim Pro Elite Academy Persebaya U-16 asuhan Yongky Kastanja. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi