Liga 1 Indonesia 2018

Nil Maizar Kecewa Laga PS Tira Mendadak Ditunda

Ahmad Mustaqim 11 Oktober 2018 23:59 WIB
bolaliga 1 indonesia
Nil Maizar Kecewa Laga PS Tira Mendadak Ditunda
Nil Maizar (kanan)-Medcom.id
Yogyakarta: Laga PSMS Medan melawan PS Tira yang semula dijadwalkan pada Jumat 12 Oktober 2018, harus ditunda. Penundaan berkaitan dengan masalah perizinan. 

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku baru mendapatkan kabar soal penundaan itu, Kamis sore 11 Oktober 2018. Ia mengatakan, panitia pelaksana menyatakan laga akan digelar pada Sabtu 13 Oktober 2018. 

"Saya kaget, kenapa? Karena pemberitahuan itu mendadak. Sedangkan kami sudah menyiakan diri untuk pertandingan hari Jumat (12 Oktober 2018)," katanya lewat keterangan tertulis yang diterima Medcom.ID, pada Kamis 11 Oktober 2018. 


Baca juga: Jangankan Sampai Akhir Musim, Arema Ikhlas Jika Dihukum 10 Tahun
 
Atas kejadian itu, Nil Maizar meminta operator liga menegakkan regulasi Liga 1 musim 2018, yakni pasal 8 ayat 6, 7, dan 8. Isi dari pasal tersebut yakni penundaan harus disampaikan minimal tujuh hari dari laga yang sudah dijadwalkan. Sementara itu, klub tuan rumah yang menunda harus mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan tim tamu. 

"Kami berpedoman terhadap ayat itu saja. Karena soal perubahan jadwal pertandingan itu seharusnya sudah disampaikan tujuh hari sebelumnya. Itu yang tersirat di manual liga yang menjadi patokan kita," katanya. 

PS Tira sudah berada di Medan dengan memboyong 19 pemain. Termasuk dua pemain asing yang sedang dalam grafik menanjak, Aleksandar Rakic dan Dzmitry Rekish. 

Baca juga: Curhatan CEO Usai Arema Dijatuhi Sanksi PSSI
 
Menurut dia, penundaan laga bisa memengaruhi program latihan yang sudah dirancang untuk hari Jumat. Ia menilai, timnya harus kembali menjalani latihan dari nol. 

"Kalau (jadwal) berubah tentu kami harus mulai lagi dari nol. Dan kami harus bertanding di home lawan PSIS Tanggal 17 mendatang. Kalau (pertandingan) hari Jumat kami sudah siap bertanding," ujarnya.

Video: Tim Para Balap Sepeda Indonesia Berpeluang Tambah Pundi Medali
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id