Jelang Arema vs Persebaya

Masih di Zona Merah, Arema Wajib Menang Lawan Persebaya

Daviq Umar Al Faruq 06 Oktober 2018 14:40 WIB
liga indonesia
Masih di Zona Merah, Arema Wajib Menang Lawan Persebaya
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kana) saat menghadiri konferensi pers (Medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2018. Laga big match derby Jawa Timur ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan kemenangan melawan Persebaya adalah harga mati. Apalagi, timnya bertanding di kandang sendiri.

"Arema saat ini masih berada di zona berbahaya. Saya sampaikan ke pemain Arema masih butuh poin untuk bertahan di papan tengah dan beranjak ke papan atas," katanya, Jumat 5 Oktober 2018.


Baca juga: 1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya

Selain itu, Milan juga mengimbau agar Aremania (suporter Arema FC) tetap sportif saat mendukung Singo Edan. Dia berharap tidak ada kejadian anarkis seperti pengeroyokan suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kita tahu pertandingan kemarin ditunda karena insiden di luar pertandingan Persija dan Persib. Sebenarnya kejadian itu sangat tidak pantas terjadi di sepakbola, saya berharap kejadian itu tidak terulang di Malang dan sepakbola Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya Surabaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.

"Pertama saya anggap rivalitas Arema dan Persebaya adalah baik. Karena dalam rivalitas ada atmosfer yang baik untuk pemain. Situasi laga derby seperti ini semua negara pasti memiliki laga seperti ini, saya minta pemain tetap enjoy," pungkasnya.

Arema saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya berjarak lima poin dari tim paling buncit di klasemen, PSMS Medan, yang mengoleksi 23 angka. 

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id