Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah (Medcom.id/Daviq)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah (Medcom.id/Daviq)

Pelatih Beberkan Kunci Kemenangan Arema

Bola Piala Presiden 2019
Daviq Umar Al Faruq • 13 April 2019 00:57
Milo menyebut skema serangan balik yang diterapkannya berjalan sukses dan membawa Arema juara.
 
Malang
: Arema FC sukses menjuarai Piala Presiden edisi 2019 di Stadion Kanjuruhan Jumat, 12 April, malam. Arema berhasil menundukkan Persebaya dengan skor 2-0 di leg kedua setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama yang dihelat di markas Persebaya.
 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Sebab, menurutnya, Dedik Setiawan dan kawan-kawan tampil heroik dan memberikan pertunjukan yang maksimal dihadapan pendukung sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan ini diakui Milo, sapaan akrabnya, tak lepas dari Aremania (suporter Arema FC) yang sebelumnya memberikan kritik positif pasca Arema kalah 0-1 atas Persela Lamongan pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.
 
"Setelah kalah dari Persela, ada kritik dan kemudian tim mampu mengambil kritik itu secara positif, membangun tim lagi dan bermain fantastis hingga babak final," katanya saat konferensi pers.
 
Pelatih asal Bosnia ini mengaku bangga dapat melatih Arema saat ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para pemain, official, kitman, hingga Aremania yang telah mewujudkan juara kali ini.
 
"Saya juga apresiasi Hamka Hamzah sebagai pemimpin yang baik di tim meski sebenarnya kondisi hari ini dia sakit. Terima kasih juga untuk mantan CEO Arema, Iwan Budianto," ungkapnya.


Baca juga: Hamka Hamzah Pemain Terbaik Piala Presiden 2019


Di sisi lain, Milo menyebutkan bahwa tim nya bermain dengan pintar pada laga ini. Salah satunya dengan menunggu lini belakang Persebaya ikut menyerang lalu Arema melakukan serangan balik.
 
"Seperti gol pertama tadi, melakukan serangan balik yang berawal dari Hamka. Setelah gol itu pemain Arema memang diinstruksikan untuk bermain lebih kalem," terangnya.
 
"Arema tidak bermain bertahan hari ini. Kami memang sengaja untuk menunggu kelemahan Persebaya muncul dan mencetak gol," imbuhnya.
 
Sementara itu, kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah mengaku bersyukur dapat meraih juara. Ucapan terimakasih pun ia sampaikan kepada Aremanja yang terus memberikan dukungan kepada Singo Edan.
 
"Jujur juara piala ini kami berikan kepada kalian semua khususnya warga Malang Raya dimanapun kalian berada," pungkasnya.
 
Atas hasil ini, Arema FC memastikan diri menjadi satu-satu nya tim yang pernah meraih dua kali trofi Piala Presiden. Pasalnya, Singo Edan sebelumnya memenangkan Piala Presiden edisi 2017.
 
Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif