Lawan PSMS, PS Tira: Kami Tak Boleh Kalah
Nil Maizar (kanan)-Istimewa
Bogor: Pelatih PS Tira Nil Maizar akan mengeluarkan sekuat kemampuan agar timnya bisa menang atas PSMS Medan. Kedua tim dijadwalkan melakoni laga tunda yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu 5 Desember 2018. 

Laga wajib menang ini menjadi misi PS Tira andai ingin bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Andai imbang, apalagi kalah, hampir dipastikan PS Tira bakal terdegradasi. 

PS Tira kini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan koleksi 36 poin. Di atas PS Tira, calon lawan mereka, PSMS Medan, memiliki 37 poin dan Perseru Serui (39). Nilai 39 juga dikoleksi Mitra Kukar di peringkat 15 dan Sriwijaya FC peringkat 14. Namun, keduanya lebih baik dalam produktivitas gol. 


Baca juga: Hantam Persita, Kalteng Putra Naik Kasta ke Liga 1
 
"Kami bertekad untuk menang di laga lawan PSMS. Jika tak menang, 50 persen sudah degradasi. Kalau menang kami akan berpeluang keluar dari degradasi," kata Nil Maizar. 

Ia mengakui laga nanti akan sulit. Meski melawan sesama tim di zona merah, keduanya dituntut untuk meraih tiga poin. 

Nil Maizar enggan menyesalkan keputusannya menukangi PS Tira dari pertengahan kompetisi. "Saya terlibat di PS Tira, sulit beranjak dari zona merah. Tak perlu kita sesali. Semua sepak bola berproses. Kita harus terima dan harus bisa menerimanya," ujarnya. 

PS Tira sebetulnya memiliki materi yang cukup bagi untuk level Liga 1. Namun, performa tim ini tak konsisten. Meski begitu, Nil mengatakan timnya tidak buruk karena bisa meraih tiga poin di kandang Perseru Serui, Persija Jakarta, dan Bali United. 

Ia berharap para pemainnya mewaspadai seluruh pemain PSMS. Ia menyebut nama-nama seperi Freya Buruan dan Matsunaga bisa menjadi ancaman PS Tira. 

Video: Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id