Arema memperkenalkan penyerang baru mereka asal Brasil, Robert Lima Guimaraes. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Arema memperkenalkan penyerang baru mereka asal Brasil, Robert Lima Guimaraes. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Arema Yakin Robert Lima dan Pavel Smolyachenko Lolos Verifikasi

Bola arema malang bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Januari 2019 23:56
Malang: Meski regulasi kompetisi Liga Indonesia 1 2019 belum diumumkan, Arema FC tetap meneken kontrak dua pemain asing. Keduanya yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko asal Uzbekistan.
 
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan kedua pemain ini tetap dikontrak meskipun regulasi baru belum diketahui. Hal itu dilakukan untuk memproteksi kedua pemain ini.
 
"Arema ingin memproteksi masa depan pemain, makanya dikontraklah dua pemain ini. Jadi biarkan mereka konsentrasi bermain dan berlatih saja. Kontrak ini untuk menyudahi pro kontra status mereka," katanya.

Baca:Pejabat PSSI Minta Rp115 Juta ke Manajer Perseba


"Kami sudah korek-korek informasi dari pemain. Surat-surat mereka juga semua kita kumpulkan. Dari informasi itu memastikan keyakinan kita bahwa dua pemain ini dipastikan lolos verifikasi," tambahnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seperti diketahui, Pavel dan Robert Lima belum menjalani verifikasi pemain. Meski begitu, manajemen Arema tetap optimis keduanya bisa memenuhi persayaratan sebagai pemain asing di Indonesia.
 
Sementara itu, status Robert Lima sendiri sebenarnya masih belum jelas hingga saat ini. Sebab, data Transfer Matching System (TMS) menyebutkan dia masih memperkuat Al Hazm (Liga Arab Saudi) musim 2016/2017 di kasta kedua waktu itu.
 
Padahal, Robert Lima sempat bermain di klub kasta ke enam Liga Brasil, Esportivo. Sehingga, jika menggunakan data TMS, kemungkinan dia bisa lolos verifikasi.
 
Sedangkan, status Pavel terhitung aman. Sebab, dia tercatat sebelumnya bermain di Metallurg yang merupakan kasta tertingi Uzbekistan.
 
"Operator menunggu regulasi soal verifikasi karena harus mengacu regulasi tahun 2019 dan itu diumumkan setelah Kongres PSSI," ujar Sudarmaji.

Baca juga:Sekjen PSSI Ratu Tisha Diperiksa Polisi


"Kita belum tahu regulasi mengatur seperti apa tentang kualifikasi pemain berdasarkan di mana mereka bermain. Jadi tidak bisa hanya berdasarkan melihat, operator punya formula sendiri," imbuhnya.
 
Sebagai informasi, dua pemain asing ini resmi dikontrak selama satu tahun. Keduanya sendiri juga telah beberapa kali mengikuti sesi latihan bersama pemain Arema yang lain
 
"Hasil tes medis kedua pemain ini sudah keluar dari dokter. Hasilnya secara global tidak ada masalah dengan mereka," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
 
Rencananya, dua pemain ini bakal dipersiapkan sebagai pemain inti saat Arema menjamu Persita Tangerang pada babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar 26 Januari 2019 mendatang di Malang.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kilas Balik Olahraga 2018

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif