Makan Konate (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
Makan Konate (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Arema Jumpa Timnas U-22, Makan Konate Siap Hadapi Dua Rekannya

Bola arema malang timnas indonesia Timnas U-22
Daviq Umar Al Faruq • 08 Februari 2019 15:26
Malang: Gelandang asing Arema FC, Makan Konate mengaku siap menghadapi dua rekannya saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Keduanya yaitu Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi.
 
"Di timnas ada teman-teman ya, Hanif sama Rafli. Kita senang lawan mereka. Sebelum pertandingan kita bercanda-canda. Tapi, di dalam pertandingan enggak ada teman, kita fokus untuk selesaikan pertandingan," katanya.
 
Seperti diketahui, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memanggil tiga pemain Arema FC untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22. Mereka adalah Dalmiansyah Matutu, Muhammad Rafli, dan Hanif Sjahbandi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, nama Dalmiansyah Matutu dicoret pada seleksi tahap pertama dan sebagai gantinya Jayus Hariono dipanggil. Hanya saja, Jayus pun juga tak lolos seleksi. Alhasil, pemain Arema FC yang memperkuat timnas kini tinggal menyisakan Rafli dan Hanif.

Baca: Jasad Teridentifikasi, Emiliano Sala Dipastikan Meninggal Dunia

Kedua pemain ini pun diprediksi bakal memperkuat tim Garuda untuk melawan klubnya sendiri di hadapan Aremania. Suporter fanatik Arema ini juga dikabarkan bersiap memberikan warna berbeda di tribun Stadion Kanjuruhan dengan membawa bendera merah putih.
 
Sementara itu, Konate menargetkan timnya dapat menang lawan timnas U-22. Bahkan, pemain asal Mali ini pun mengaku berambisi mencetak gol ke gawang tim Garuda.
 
"Target pertama kalau tim bisa menang dulu. Kalau Tuhan kasih rezeki cetak gol saya harus kasih sujud untuk Tuhan," bebernya.
 
Tahun ini, Konate baru satu kali menjalani laga bersama Arema yakni saat melawan Persita Tangerang pada leg kedua babak 32-besar Piala Indonesia. Pada laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Arema itu, Konate menyumbang satu gol.

Baca: Ranieri Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Tetap United

"Pertandingan pertama saya kemarin sudah siap. Saya percaya diri dengan kondisi badan saya. Saya senang bertemu teman-teman lagi ya. Kita kompak sekarang. Mudah-mudahan sebelum liga, tim bisa solid dan kompak," bebernya.
 
Diketahui, Konate sendiri baru tiba di Indonesia beberapa waktu lalu. Pemain bernomor punggung 10 ini memperpanjang masa libur akhir tahunnya karena harus menghadiri pernikahan adiknya terlebih dahulu di negara asalnya.
 
Meski baru mengikuti beberapa kali sesi latihan, Konate tetap tampil trengginas di laga perdananya tahun ini. Pasalnya, eks pemain Persib Bandung ini mengaku tetap menjaga kondisinya saat berlibur dengan latihan setiap hari.
 
"Kondisi di sana, saya selalu latihan sehari-hari. Saya latihan gym, saya jaga kondisi. Saya juga sholat ya doa. Saya sholat terus untuk bisa dapat banyak rezeki, sholat sebelum pertandingan atau ya selalu sholat. Semua dari Tuhan," pungkasnya.
 

Video: Erick Thohir Siap Maju Ketum PSSI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi