Hantam Borneo FC, Persib U-19 Melaju ke Final
liga-indonesia.id

Bekasi: Persib Bandung berhasil melaju ke final kompetisi Liga 1  U-19 2018 usai menang telak 3-1 atas Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis 15 November 2018. Persib kini tengah menunggu lawan di final antara Persija Jakarta atau Barito Putera yang akan bertanding Jumat 16 November 2018 besok.

Tiga gol kemenangan Persib masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-8 dan 95, serta Ilham Qolba (58). Sementara satu gol dari Borneo FC dilesakkan oleh Ulul Azmi menit ke-23. 

Patih Persib U-19 Budiman Yunus mengaku sangat bersyukur anak asuhnya berjuang sangat penuh dengan semangat untuk melaju ke final. Terlebih ciri khas permainan yang diterapkan Budiman untuk menekan Borneo berjalan lancar, terutama pada babak kedua yang berhasil mencetak dua gol.

Baca juga: Rooney Tertarik Jajal Dunia Manajerial

"Kami punya ciri khas. Di babak kedua lebih push, karena kami punya pemain depan yang cepat. Saya manfaatkan di babak kedua, saya tekankan ke anak anak selama belum ada peluit panjang jangan putus asa," ujar Budiman usai laga.

Namun ia mengaku sempat tegang saat Borneo berhasil menyamakan kedudukan pada babak pertama. Ia khawatir mental Maung Ngora turun atas gol balasan tersebut dan berusaha memberikan motivasi untuk tetap tampil menyerang.

"Walaupun tegang, sekali lagi saya terima kasih pada pemain sudah bekerja keras," sambungnya.

Baca juga: Persib Bandung Menjaga Asa Juara

Persib sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk membobol gawang Borneo lebih dari tiga gol di antaranya melalui striker Mario Jardel serta Beckham. Namum kurang tenangnya dalam penyelesaian akhir menjadi kendala Persib melumat Borneo lebih dari tiga gol.

"Ini masalah kita, dari awal banyak kans jadi gol tapi ngga gol. Dan tadi terjadi lagi, anak anak agak tegang dan nervous," bebernya.

Akan tetapi Budiman tetap bersyukur Maung Ngora bisa melaju ke partai puncak untuk membuka peluang juara Liga U-19 2018. "masih ada satu langkah. Saya ingin. Meraih poin di pertandingan terakhir," pungkasnya.

Susunan pemain

Persib U-19:Ade Candra Sena (GK), Aldi Dahlan, Mario Jardel, Bhima Whibnu, Rizki Arohman, M. Syafril Lestaluhu (C), Beckham P. Nugraha, Jovan Affan Al Ghony, Vicry Aries Nugraha, Ilham Qolba, Julius Josel (65'). 

Cadangan: Bondan Eryo (PG), Rian Hidayatullah, Taufik Isnan, Asep Saepul Mukmin, Jeni Jatnika, Panji Ali Permana, Ahmad Faisal.

Borneo FC: 
M. Zul Fikri (GK), Aljufri Daud, M. Mifathul, Nur Diansyah (C), Wiranto, Daud Kotulus, Ichwan Tuharea, M. Irsham, Teuku Noer Fadhil, M. Sihran, Ulul Azmi. 

Cadangan: M. Rizki (PG), M. Nazli, Iftiqar Rizal, M. Kanu, Aji Kusuma, Aulia Hidayat, M. Ramli.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?



Video: Rooney Kembali Gabung Timnas Inggris





(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id