Liga 1 Indonesia 2018

Dedik Setiawan Enggan Pikirkan Top Skorer Liga 1

Daviq Umar Al Faruq 29 Oktober 2018 08:14 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Dedik Setiawan Enggan Pikirkan Top Skorer Liga 1
Striker Arema FC Dedik Setiawan. (Foto Arema FC)
Malang: Striker Arema FC Dedik Setiawan kembali mencetak gol saat timnya melumat PSMS Medan dengan skor telak 5-0 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Minggu 28 Oktober 2018.

Torehan itu membuatnya menjadi top skorer sementara Arema pada musim ini dengan sembilan gol. Selain mencetak gol, striker andalan Singo Edan itu juga mencatatkan satu assist dalam laga tersebut.

Meski menjadi top skorer sementara Arema, Dedik mengaku tak berkeinginan menjadi top skorer Liga 1. Sebab, target tersebut diakuinya justru bakal membuat fokusnya saat bertanding terpecah.


"Kalau soal top skor Liga 1 tidak ada pikiran ya. Soalnya kita fokus untuk Arema saja lah," kata Dedik.

"Posisi kita kan naik turun naik turun. Bahaya juga buat kita. Kalau saya pribadi ngejar top skorer malah bahaya buat tim ini," tambahnya.

Baca: Kekecewaan Pelatih PSMS Medan


Seperti diketahui, Dedik sempat mengalami paceklik gol selama lima pertandingan terakhir Arema. Pemain bernomor punggung 27 itu terakhir membobol jala lawan saat berhadapan dengan Madura United, 17 September 2018 lalu.

Dedik pun akhirnya mengakhiri puasa gol setelah membuka kemenangan Arema saat berhadapan dengan PSMS pada menit kedelapan. Pemain asal Malang ini mengaku gol itu didapatnya berkat motivasi dari berbagai pihak.

"Motivasi yang pasti ada sih. Banyak rekan-rekan yang memberi support, pelatih juga. Coach Milan sudah dua pertandingan ini suruh nyetak gol, tapi baru bisa hari ini," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id