Frets Butuan Pemain baru Persib yang didatangkan dari PSMS Medan (Foto: Roni Kurniawan)
Frets Butuan Pemain baru Persib yang didatangkan dari PSMS Medan (Foto: Roni Kurniawan)

Kesan Pertama Frets Butuan Latihan Bersama Persib

Bola persib bandung bursa transfer liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 14 Januari 2019 14:15
Frets Butuan direkrut Persib selama dua tahun dan akan memperkuat lini tengah Persib. Frets yang juga berprofesi sebagai anggota TNI ini bergabung dengan Persib karena ia sekarang berdinas diYonif 330 Cicalengka, Bandung.
 
Bandung: Frets Butuan menjadi perhatian baru publik sepak bola di Bandung usai resmi direkrut Persib untuk durasi dua tahun. Frets pun tak menyangka bisa berkostum Maung Bandung meski klub yang ia bela di musim 2018 yakni PSMS Medan harus terdegradasi.
 
Hari pertama Frets di Bandung langsung diisi latihan yang dipimpin langsung pelatih Miljan Radovic. Dalam sesi latihan tersebut, gelandang berusia 22 tahun itu masih terlihat sungkan berbaur dengan para pemain Persib lainnya meski hanya sebatas untuk bergurau.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hal itu diakui pemain kelahiran Ternate 4 Juni 1996 ini. Pasalnya ia masih tidak menduga bisa bergabung bersama Persib, salah satu klub yang memiliki nama besar di kompetisi sepak bola Indonesia.
 
"Pertama saya bersyukur kepada tuhan dan bersyukur untuk hari ini yang bisa menjalankan latihan dengan baik. Saya bersyukur buat manajemen Persib dan semuanya yang telah memercayai saya bergabung dengan Persib," kata Frets usai jalani sesi latihan di lapang Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.

Baca:Tidak Ada Menu Berbeda pada Seleksi Timnas U-22 Pekan Kedua


Meski gugup, Frets menikmati latihan perdananya bersama Persib. Ia berharap bisa secepatnya beradaptasi dengan para pemain lainnya terutama yang tetap berkostum Persib musim ini.
 
"Untuk hari ini senang, cukup relaks tapi agak tegang sedikit karena ini perdana. Tapi saya yakin seiring berjalannya waktu bisa menyatu dengan tim ini, semoga saya di sini bisa membantu tim ini. Semoga Persib tahun ini bisa lebih baik," ungkap Frets.
 
Sementara itu, Frets mengaku banyak tawaran dari beberapa klub setelah PSMS Medan dipastikan degradasi ke Liga 2 Indonesia. Namun Frets memilih untuk bergabung dengan Persib yang telah melakukan komunikasi intens sejak Desember 2018 lalu.

Baca juga:Dihadiri 22 Pemain, Persib Gelar Latihan Perdana


"Saya dihubungi Persib sejak Desember, dan banyak klub tawar saya, terus saya putuskan di Persib saja, karena siapa sih yang tidak mau main di Persib. Saya pribadi bangga, sampai sekarang tidak menyangka bisa main di sini," bebernya.
 
Selain itu, faktor jarak dengan tempat dinas yang ditekuninya sebagai anggota TNI Yonif 330 Cicalengka yang berada di Kabupaten Bandung menjadi pertimbangan Frets.
 
"Saya ada tawaran dari empat klub Liga 1, tapi saya pilih Persib setelah ada surat perizinan. Karena saya dinas di Yonif 330," tandasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif