PSMS vs Sriwijaya

PSMS Siap Lanjutkan Tren Positif Meski Hadapi Sriwijaya

Farida Noris 17 Mei 2018 21:34 WIB
bolaliga indonesia
PSMS Siap Lanjutkan Tren Positif Meski Hadapi Sriwijaya
Djadjang Nurdjaman-Medcom.id/Farida
Medan: PSMS Medan bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga I Indonesia, Jumat 18 Mei 2018 besok, di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berusaha sekuat tenaga meraih poin penuh, meski pemain lawannya lebih berpengalaman.

"Mereka pasti di atas rata-rata serta lebih baik dari PSMS. Walau dihadapkan dengan keadaan seperti itu, kami akan berusaha sekuat tenaga sehingga kami bisa lanjutkan tren positif di kandang," kata juru taktik PSMS Djadjang Nurdjaman di Medan, Kamis 17 Mei 2018. 

Meski demikian, sejauh ini PSMS Medan memiliki rekor bagus saat bermain di rumah sendiri. Data statistik, PSMS selalu meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan kandangnya. PSMS hanya kalah sekali dari Bhayangkara FC saat main perdana di depan suporter sendiri. 

Baca juga: Komentar Jacksen F Thiago soal Teror Bom di Surabaya

"Misi kami meraih tiga poin di kandang. Tentu ini bukan perkara mudah. Apalagi di sana ada pemain naturalisasi dengan legiun asing. Boleh dikatakan ada enam dan tujuh pemain berlabel asing. Tapi karena regulasi, apa boleh buat. Itu yang kami hadapi," ungkap Djadjang.


Menurut mantan pelatih Persib Bandung itu, setiap bermain di kandang anak asuhnya selalu berada di bawah tekanan. Sehingga kemenangan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak mental para penggawa PSMS. 

"Mental kami memang selalu seperti ini ketika tampil di kandang selalu sulit. Pasti ada tekanan dan beban bagi pemain. Tapi mudah-mudahan bisa keluar dari kesulitan. Kami berharap bisa memetik kemenangan di pertandingan besok," tandasnya.

Video: Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360