Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Pelatih Persib Sambut Positif Penghapusan Regulasi Pemain U-23

Bola liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 05 Februari 2020 20:33
Bandung: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghapus regulasi pemain U-23 di Liga 1 Indonesia 2020. Dengan begitu, katanya, para pelatih jadi punya banyak opsi untuk menurunkan skuat terbaik.
 
Bagi Robert, pemain U-23 tetap bisa leluasa menambah jam terbang dengan adanya penghapusan regulasi tersebut. Sebab, pemain U-23 yang dipaksakan tidak akan berkembang jika hanya menjadi pelengkap kewajiban atau aturan.
.
"Ini hal yang positif, keputusan yang bagus. Jadi sekarang pemain U-23 tidak harus diwajibkan untuk kami kontrak dan mereka bisa bermain untuk klub lain, untuk melanjutkan perkembangan kemampuan mereka," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).
 
Bahkan pelatih asal Belanda ini menilai para pemain muda bisa merasakan terlebih dahulu atmosfer pertandingan di Liga 2 ataupun Liga Nusantara (Liga 3). Ia berdalih, pemain muda akan memiliki banyak kesempatan bermain serta pengalaman sebelum naik kasta ke Liga 1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini bagus untuk talenta muda supaya mereka lebih dulu bermain di divisi dua setidaknya satu musim, atau bahkan di divisi tiga. Karena tentu di sana mereka akan terus bermain dan ketika siap bisa kembali ke tim utama, bagus," ungkapnya.
 
Robert pun akan segera berkomunikasi dengan manajemen Persib untuk kemungkinan merekrut pemain baru. Meskipun Persib sudah memiliki 30 pemain, termasuk Zulham Zamrun yang terakhir didatangkan dari PSM Makassar.
 
"Itu masih harus saya diskusikan dengan manajemen karena ini kabar yang baru. Saat ini kami sudah mempunyai 30 pemain dan itu termasuk angka yang besar," pungkasnya.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif