Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar di Malang dan Bangkalan

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 03 Februari 2020 15:22
Malang: Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) kembali digelar tahun ini setelah absen selama lima tahun. Turnamen pramusim ini bakal menjadi ajang persiapan bagi tim-tim dari Jatim untuk berlaga di Liga 1 2020.
 
Ada enam tim Liga 1 dari Jatim yang berpatisipasi dalam turnamen ini. Yakni Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik, Bhayangkara FC, Madura United, dan Persela Lamongan. Dua tim lainnya merupakan tim tamu yaitu Persija Jakarta dan tim asal Malaysia, Sabah FA.
 
Rencananya turnamen ini dihelat selama sepuluh hari, mulai 10 hingga 20 Februari 2020 mendatang. Turnamen digelar di dua kita yakni Malang dan Bangkalan, Madura.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ketua Asprov PSSI Jati, Ahmad Riyadh, mengatakan turnamen ini digelar dengan tujuan sebagai ajang pemanasan bagi tim Liga 1 dari Jatim. Sebab, seperti diketahui musim ini tidak ada gelaran Piala Presiden.
 
"Kita berharap ada perbaikan-perbaikan strategi, perbaikan-perbaikan metodologi dan penguatan tim. Sehingga kita berharap kedepan Jawa Timur lah yang menjadi juara Liga 1," katanya.
 
Riyadh mengaku Piala Gubernur Jatim kini muncul setelah absen lima tahun karena memiliki kesempatan. Sebab, sebelumnya waktu yang diajukan selalu berbenturan dengan agenda lain.
 
"Target setelah Piala Gubernur in tim dari Jatim punya evaluasi lebih dari tim lainnya, jadi tahu kurang-kurangnya apa. Jadi setelah dari sini bisa memperbaiki untuk menghadapi Liga 1," pungkasnya.
 
Dalam turnamen berformat setengah musim ini, seluruh tim dibagi ke dalam dua grup, A dan B. Untuk grup A yang digelar di Bangkalan, Madura diisi oleh Persebaya Surabaya, Madura United, Bhayangkara FC, dan Persik Kediri.
 
Sedangkan grup B yang digelar di Malang diisi oleh Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FC dari Malaysia.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif