Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Hadapi Persija, PSS Berharap Tuah Laga Kandang

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 24 Oktober 2019 12:14
Sleman: PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 24 Oktober. Meski tidak didukung rekor pertemuan, PSS berharap tuah dari laga kandang.
 
PSS tak pernah menang melawan Persija dalam dua laga terakhir. Kekalahan pertama didapat pada pertandingan pramusim Piala Presiden 2019, sedangkan kekalahan kedua terjadi pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, berharap timnya bisa memanfaatkan dukungan publik untuk mendapatkan hasil lebih baik atas Persija. Apalagi, tiket pertandingan sudah habis pada H-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Seto sudah memperbaiki kelemahan tim lewat pengalaman beberapa laga terakhir. "Kita mencoba memperbaiki apa yang menjadi evaluasi kemarin melawan Kalteng," ujar Seto di Sleman , Rabu (23/10/2019).
 
Seto melanjutkan, PSS akan menghadapi dengan kondisi pemain yang tidak 100 persen fit, misalnya bek tengah Alfonso de La Cruz serta bek sayap Derry Rahman Noor. Namun, Seto akan melihat lebih lanjut dan meminta kembali pertimbangan tim medis.
 
Ia merasa lawan Persija selalu sulit. Apalagi setelah mengetahui Macan Kemayoran bisa menang 1-0 di kandang PSM Makassar. Seto melihat pergantian pelatih di kubu Persija mulai menunjukkan dampak positif.
 
Berdasar klasemen sementara, PSS memang lebih baik ketimbang Persija karena sedang bertengger di urutan lima dengan koleksi 35 poin. Kendati demikian, Seto enggan menjadikan tren positif itu sebagai pertimbangan.
 
"Perubahan pemain juga membawa dampak positif dalam permainan. Persija memiliki kualitas merata. Saya pikir pertandingan nanti akan sulit dan berat, tapi kita akan berusaha memenangkannya," ujar eks pemain timnas era 1999-2002 ini.
 
Kapten PSS, Bagus Nirwanto mengatakan timnya siap merebut kemenangan dari Persija. Ia meminta skuat Super Elang Jawa bisa tampil sabar.
 
"Kita enjoy menikmati porsi latihan. Semoga bisa terbawa di pertandingan besok dan meraih poin tiga," ujarnya.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif