Patrich Wanggai (Foto: Instagaram Persebaya Surabaya)
Patrich Wanggai (Foto: Instagaram Persebaya Surabaya)

Pergerakan Klub-klub Liga 1 di Bursa Transfer

Bola liga indonesia bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 07 Januari 2020 17:08
Jakarta: Klub-klub Liga 1 Indonesia mulai mendatangkan pemain untuk mengarungi musim 2020. Borneo FC, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar menjadi tim paling aktif dalam bursa transfer pemain pada Senin 6 Januari hingga Selasa 7 Januari.
 
PSM sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain pada bursa transfer. Di antaranya adalah Miswar Saputra dan Hussein El Dor.
 
Kedatangan tiga pemain tersebut diharapkan bisa mengangkat performa PSM pada musim depan. Mengingat, PSM tampil kurang oke pada musim 2019. Pada periode itu, Juku Eja hanya mampu finis di posisi ke-12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Miswar dan El Dor menjadi harapan besar untuk PSM, terutama menutup keroposnya lini belakang. Maklum, kedua pemain tersebut bukan pemain sembarang.
 
Miswar merupakan kiper andalan Persebaya pada musim lalu. Tercatat, ia sukses melakukan penyelamatan sebanyak 95 kali sepanjang Liga 1 Indonesia 2019. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai kiper terbanyak kedua dalam melakukan penyelamatan di liga. Sedangkan El Dor punya pengalaman bermain di Divisi Utama Liga Malasia, Perak.
 
Persebaya pun tak ingin kalah cepat. Mereka sejauh ini sudah memboyong tiga pemain seperti Patrich Wanggai, Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Mahmoud Eid.
 
Patrich menjadi rekrutan teranyar Persebaya. Ia resmi digaet Bajul Ijo pada Selasa 7 Januari. Sebelumnya, Patrich berseragam Kalteng Putra.
 
Bersama Kalteng Putra, Patrich menyumbang tujuh gol. Namun, kontribusinya tidak mampu mendongkrak performa Kalteng Putra. Mereka pun harus terdegradasi ke Liga 2 pada musim 2020.
 

Berikut pergerakan klub-klub Liga 1 Indonesia di bursa transfer pemain:
 
Borneo FC: Andri Muliadi (Persebaya), Kevin Gomes (Kalteng Putra), Dicky Indrayana (Bali United), Francisco Torres.
 
Persebaya: Patrich Wanggai (Kalteng Putra), Mahmoud Eid (Kalmar FF), Arif Satria (Persela), Bayu Nugroho (PSIS Semarang).
 
PSM Makassar: Miswar Saputra (Persebaya), Hussein El Dor (Perak)
 
Bali United: Sidik Saimima
 

Video: Kisah Bambang Pamungkas di Sepak Bola Indonesia
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif