Raphael Maitimo saat PSIM melawan Mitra Kukar. Foto: Twitter PSIM
Raphael Maitimo saat PSIM melawan Mitra Kukar. Foto: Twitter PSIM

Penampilan Maitimo Belum Memuaskan Pelatih PSIM

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 30 Juni 2019 23:00
Yogyakarta: Penampilan Raphael Maitimo di dua laga awal Liga 2 bersama PSIM Yogyakarta belum memuaskan pelatih Vladimir Vujovic. Eks pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu diharap terus berkontribusi bagi Laskar Mataram, julukan PSIM.
 
Vujovic mengakui sudah mengevaluasi bagaimana permainan Maitimo di timnya. Di mana ia tampil pada dua laga awal PSIM saat menang 1-0 atas Persiba Balikpapan dan kalah 0-1 dari Mitra Kukar.
 
"Dia (Maitimo) sudah lakukan apa yang disuruh pelatig. Meskipun memang dia belum sampai mencetak gol," kata pelatih yang karib disapa Vlado di Wisma PSIM Yogyakarta Minggu, 30 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia mengakui Maitimo belum tampil sebagaimana yang diinginkan. Namun, kata Vlado, ada sisi lain yang sudah dilakukan bersama Laskar Mataram, julukan PSIM.
 
"Sela ini Maitimo tak pernah melakukan defense, tapi baru di PSIM bermain bertahan," kata Vlado.
 
Vlado mengaku mendapat berbagai macam masukan dan kritikan lewat media sosial. Misalnya, untuk menggunakan pemain tertentu dan menarik pemain yang dianggap belum tampil maksimal.
 
Menurutnya, pelatihlah yang tahu pemain siapa yang harus diturunkan sesuai kebutuhan tim. "Siapa (pemain) siap, dia yang dimainkan," katanya.
 
Ia tak mempedulikan komentar miring yang ditujukan sejumlah pihak soal permainan PSIM. Saat melawan Persiba Balikpapan, PSIM bermain lebih banyak bertahan namun bisa memenangi pertandingan. Akan tetapi, mereka bermain lebih baik saat lawan Mitra Kukar kendati berakhir dengan kekalahan.
 
"Intinya kita bermain untuk meraih poin. Aku pikir, target (melawan Persik Kediri) pasti tiga poin," ucapnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif