Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim )
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim )

PSS Mendambakan Kemenangan atas Badak Lampung

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 03 Desember 2019 15:20
Sleman: Kemenangan menjadi syarat mutlak PSS Sleman saat menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa, 3 Desember 2019. Itu dikatakan pelatih Seto Nurdiantoro agar PSS tetap bertahan di Liga 1 Indonesia.
 
"Kalau kita kalah (persaingan) semakin sengit. Kita harus usahakan tak kalah. Mau enggak mau kita harus menang," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (2/12/2019)
 
Meski begitu, lanjut Seto, target kemenangan untuk timnya tetap tidak mudah. Pasalnya, Badak Lampung yang sedang berada di zona degradasi merupakan lawan kuat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Itu terlihat dari empat catatan laga terakhir yang dimainkan PSS, yakni dua kali menang dan dua kali kalah. Pekan lalu, Badak Lampung bahkan bisa menaklukkan tim papan atas Madura United dengan skor, 3-0.
 
"Hasil itu pasti menumbuhkan motivasi lebih. Saya pikir pertandingan nanti sangat menentukan, buat Badak (Lampung FC) dan kami tentunya," ujar Seto.
 
Target kemenangan diakui Seto sudah diinstruksikan kepada para pemain PSS. Menurutnya, laga kontra Badak Lampung ibarat pertandingan final.
 
"Mau tidak mau, tidak boleh kalah. Kami hanya bisa berusaha agar pemain memiliki motivasi lebih. Kita sejak awal sudah terbentuk karakternya, jangan sampai hilang," tutur Seto..
 
Sementara itu, PSS akan bertanding tanpa Batata dan kapten Bagus Nirwanto yang kena sanksi akumulasi kartu. Kemudian, Ricky Kambuaya, Alfonso de La Cruz dan beberapa pemain lainnya masih menunggu rekomendasi tim dokter karena sedang cedera.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif