Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan (Dok. PT LIB)
Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan (Dok. PT LIB)

Rahmad Darmawan Kaget Dipecat PS Tira-Persikabo

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 30 November 2019 09:15
Bogor: Pelatih senior, Rahmad Darmawan mengaku sempat kaget ketika kontrak kerjanya diputus oleh manajemen PS Tira Persikabo. Meski begitu ia tetap menghormati keputusan tersebut.
 
PS Tira-Persikabo resmi berpisah dengan pelatihnya, Rahmad Darmawan. Serangkaian hasil buruk membuat petinggi Tira-Kabo bergerak cepat unguk mencari pengganti mantan pelatih Sriwijaya FC itu.
 
Tira-Kabo harus melewati 14 pertandingan tanpa kemenangan. Terakhir kali, klub yang berbasis di Bogor itu merasakan kemenangan pada 19 Agustus lalu ketika menaklukkan PSS Sleman di Stadion Pakansari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya aja kaget tadi pagi, saya pikir evaluasi seperti biasa, tapi itu yang saya terima, ya sudah," kata RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.
 
Ia mengatakan bahwa pada Jumat pagi dirinya diajak mengobrol oleh manajemen Tira Persikabo mengenai evaluasi tim Laskar Pajajaran yang dalam 14 pertandingan terakhir tak pernah menang. Saat itu pula, kontrak kerjanya diputus, sehingga mulai besok Rahmad Darmawan sudah tidak lagi melatih tim Tira Persikabo.
 
"Saya sedikit meminta dalam beberapa partai terakhir ini anak-anak fokus dengan saya menyelesaikan tugas saya. Tapi keputusan sudah dibuat, saya bisa mengerti bagaimanapun, sebuah keputusan di manapun bisa mengejutkan," kata Rahmad Darmawan.
 
Menurutnya, dalam kontrak memang tertuang mengenai aturan bahwa manajemen berhak melakukan evaluasi dan berhak memutus hubungan kerja, jika tim asuhannya
kalah dalam pertandingan empat kali berturut-turut.
 
"Tapi jujur, saya belum mengalami itu. Paling banyak dua kali kalah, terus draw, belum pernah empat kali berturut-turut. Atau tiga kali berturut-turut bahkan
belum pernah,"bebernya.
 
Meski begitu, ia telah menerima keputusan manajemen Tira Persikabo. Rahmad Darmawan mengaku akan tetap menjalani karirnya ke depan di bidang olahraga. "Saya punya masa depan, tentu akan menatap ke depan. Saya akan tetap ke sepak bola kepelatihan. Semua tahu, sampe pangkat kemiliteran aja saya korbankan untuk passion saya,"tuturnya.
 
Akibat serangkaian hasil buruk, Tira-Kabo kini terdampar di peringkat 12 dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan. Padahal, mereka sempat memuncaki klasemen pada awal musim. (Ant)
 
Video: Arsenal Resmi Memecat Unai Emery
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif