Luis Milla (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Luis Milla (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

PSSI Siapkan Pelatih Baru Timnas, Nama Luis Milla Disebut

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 06 November 2019 02:13
Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim telah menyiapkan kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Iwan Bule--sapaan Iriawan bahkan menyebut nama Luis Milla yang menjadi salah satu kandidat pelatih baru Indonesia.
 
Selain Milla, Iwan juga mengatakan memiliki kandidat lain yakni mantan pelatih Timnas Korea Selatan. Namun ia mengakui masih akan mengkaji siapa sosok yang tepat menangani Timnas di masa mendatang.
 
PSSI saat ini berencana mengakhiri kerja sama dengan pelatih Simon McMenemy. Anjloknya prestasi Indonesia empat laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menjadi alasan PSSI akan memutus kontrak Simon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita ada dua (kandidat), satu Luis Milla dan asal Korea, ada nama-nama lain masuk. Tidak mudah memang (menentukan kandidat pelatih Timnas)," kata Iwan Bule kepada wartawan usai rapat Exco PSSI di FX Sudirman, Selasa 5 November.
 
Mengacu pernyataan Iwan Bule saat mengakhiri Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI, Sabtu 2 November, pelatih asal Korsel tersebut adalah Shin Tae Yong. Ia mengatakan jika Milla dan Yong telah dihubungi PSSI, namun kedua pelatih belum bisa menerima tawaran melatih Indonesia.
 
"Memang setelah dikontak Sekjen, yang bersangkutan minta waktu sampai November. Terikat dengan pekerjaan lainnya dua pelatih itu. Sebelumnya saya minta waktu lebih dulu arahan dari mereka, programnya apa untuk Timnas. Kalau jadi, kita hire," terang mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.
 
"Jadi publik harap bersabar, yang ada di depan mata di Malaysia tidak bisa berubah (masih Simon McMenemy). Tapi ini penting pelatih ini diputuskan, betul-betul tepat karena nantinya dia akan terus melatih sampai 2021. Kalau salah kita pilih, kasihan Timnasnya," pungkas Iwan.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif