Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Kalahkan Bhayangkara, Pelatih PSS Tetap Evaluasi Pemain

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman Bhayangkara FC
Ahmad Mustaqim • 05 Oktober 2019 19:02
Sleman: PSS Sleman mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat 4 Oktober 2019. PSS menang 2-0 berkat dua gol Yevhen Bokhashvili pada menit 59 dan 90+1.
 
Meski menang, Pelatih PSS Seto Nurdiantoro masih memberi berbagai catatan untuk anak asuhnya. Ia mengatakan, pada babak pertama pertandingan skema serangan tak bisa berjalan baik. Beruntung, pertahanan PSS dinilai cukup sigap.
 
PSS berhasil mencatatkan dua gol pada babak kedua setelah saling bermain terbuka. Seto juga melihat, Bhayangkara bermain dengan terbuka pada laga itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mungkin kekurangan kami secara skill individu pemain. Kami akan coba memperbaiki skill individu pemain. Rencana ada uji coba dengan tim lokal," kata Seto dalam keterangan persnya.
 
PSS juga seperti menurunkan tempo permainan setelah unggul 1-0. Namun, Seto menilai situasi itu bukan instruksi yang diberikan ke pemain. Ia menyatakan tetap meminta anak asuhnya bisa konsisten bermain terbuka.
 
Catatan itu juga menjadi evaluasi Seto. Seto menilai lini tengah PSS sempat kacau pada pertengahan babak kedua.
 
Di sisi lain, Seto memang menurunkan sejumlah pemain baru. Ada Ocvian Chanigio yang ditransfer dari klub Liga 3, Persitema Temanggung. Seto mengganti Ocvian pada menit 87 dengan gelandang muda Wahyu Sukarta. Hasilnya positif karena Wahyu membuat umpan atau assist yang berbuah gol kedua Yevhen jelang akhir pertandingan.
 
"Harapannya, walaupun sudah unggul, cara bermain tak berubah. Ke depan bisa main lebih enjoy dan menikmati pertandingan," ujarnya.
 
Ia mengaku bersyukur timnya bisa menangkan laga tandang. Ia menilai dukungan suporter PSS yang datang ke Jakarta ikut memberikan motivasi lebih pemain di lapangan.
 
"Kemenangan ini tak lepas dari campur tangan Tuhan. Lalu kerja keras pemain. Walaupun kami kehilangan tujuh pemain, motivasi bermain tetap ada," ucap eks pelatih PSIM Yogyakarta ini.
 
Pemain PSS, Ocvian Chanigio mengatakan kemenangan tandang ini penting bagi timnya. Ia berharap hasil itu bisa menjadi modal untuk melanjutkan kompetisi ke depan. "Ke depan kita akan bekerja keras lagi," ucapnya.
 
Video: Real Madrid vs Granada, Madrid Patut Waspada
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif