Seto Nurdiyantoro saat melakoni konferensi pers usai laga uji coba PSS melawan PSIS Semarang (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Seto Nurdiyantoro saat melakoni konferensi pers usai laga uji coba PSS melawan PSIS Semarang (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Jajaki Uji Coba Lawan Persebaya & Persipura

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 01 Mei 2019 00:52
PSS Sleman berencana melakoni dua laga uji coba lagi sebagai persiapan berkompetisi di Liga 1 2019. Persebaya dan Persipura Jayapura merupakan dua tim yang rencananya akan jadi lawan uji coba PSS.
 
Sleman:
PSS Sleman terus mengagendakan sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019, medio Mei mendatang. Berstatus tim promosi, PSS bisa dikatakan berbekal pemain 'apa adanya'.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengakui timnya sangat butuh uji coba. Namun, uji coba lanjutan ini masih belum mendapat kepastian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kepastiannya (laga uji coba) belum dapat. Rencana ada lagi pas (bulan) puasa. Kemungkinan uji coba ada dua," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa, 30 April 2019 malam.

Baca:Persib Mulai Terapkan Penjualan Tiket Online Kontra Borneo


Seto mengaku sudah menjaga dan mengatur skema latihan tim saat bulan Ramadan. Apalagi, Liga 1 bergulir pada 15 Mei 2019 atau pekan kedua bulan Ramadan.
 
"Tapi saya coba puasa tetap latihan, mungkin malam atau sore karena malam ada yang tarawih juga. Kita atur waktunya. Yang penting di sana mungkin maintenance saja, kata dia.
 
Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan ada dua tim yang kemungkinan jadi mitra uji coba. Dua tim ini yakni Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Baca juga:PSS Sleman Masih Miskin Kreativitas Serangan


"Kami masih menunggu kepastiannya. Masih kami lihat sejumlah pertimbangan," ujar Retno.
 
Menurutnya, pelatih PSS berharap adanya uji coba di luar kandang. Uji coba tandang ini bisa menjadi salah satu bagian persiapan penting skuat Super Elang Jawa.
 
"Kira-kira (uji coba) sebelum dan saat puasa. Belum ada kepastian waktu," tuturnya.
 
PSS sejauh ini sudah menjalani dua laga uji coba dengan tim selevel, yakni Perseru Badak Lampung FC dan PSIS Semarang. PSS bermain imbang tanpa gol lawan Perseru dan menang 1-0 lawan PSIS.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Jadwal Semifinal Liga Champions

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif