Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Foto: medcom.id/ Daviq Umar)
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Foto: medcom.id/ Daviq Umar)

Arema Dorong KLB PSSI Segera Digelar

Bola arema malang pssi Kongres Luar Biasa PSSI
Daviq Umar Al Faruq • 26 Februari 2019 11:04

Arema mendesak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera digelar. Menurut media officer Arema, tidak perlu ada perdebatan lagi karena itu sudah sesuai dengan statuta.

Malang: Keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) mendapat apresiasi tersendiri dari salah satu klub peserta Liga 1, Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan itu menilai rencana KLB merupakan langkah yang tepat.
 
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, KLB telah diatur dalam statuta PSSI. Sehingga pihaknya mengapresiasi keputusan Exco yang berani untuk memutuskan KLB.
 
"Ini harus dihormati dan dihargai. Apalagi ini sudah berproses untuk menunjuk komite pemilihan termasuk komisi banding pemilihan," kata Sudarmaji.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sudarmaji mengaku, perlu ada percepatan serta dorongan agar KLB segera digelar. Sebab, dia menilai, KLB mampu memberikan solusi terhadap problem organisasi PSSI.

Baca: Petinggi Persija Resmikan Kantor Baru

"Arema mendukung dan mendorong itu. Tidak perlu ada debat lagi. Exco sudah memutuskan dan apa yang dilakukan itu sudah sesuai dengan statuta, kita sangat mengapresiasi itu," ujarnya.
 
Saat ini, menurut Sudarmaji, PSSI sedang mempersiapkan diri dengan melakukan konsultasi kepada FIFA terkait penyelenggaraan KLB. Dia pun mengaku agenda besar PSSI ini tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik.
 
"Kami tidak melihat persoalan tahun politik. Ini menjadi dorongan kebutuhan organisasi, ini datang dibangun dari beberapa voter," ujar Sudarmaji.
 
"Exco sigap, tepat, dan cepat mengambil keputusan terbaik agar wajah organisasi menjadi baik," imbuhnya.
 
Di sisi lain, Arema berharap ada percepatan pula pada kinerja Satgas Antimafia Bola untuk menuntaskan permasalahan di sepak bola Indonesia. Sehingga, kondisi sepak bola nasional diharapkan bisa segera berjalan kembali normal.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif